Recent Post

8 Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus


Hello, Sobat Gretpir.com!Siapa di antara kita yang tidak pernah mengalami momen menyedihkan ketika foto-foto berharga terhapus secara tidak sengaja? Jangan khawatir, karena dalam era digital ini, ada banyak aplikasi yang dapat membantu kita mengembalikan foto yang terhapus. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi populer yang dapat membantu Sobat Gretpir.com mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan efisien. Jadi, simaklah artikel ini sampai selesai!

1. DiskDigger

Aplikasi pertama yang akan kami bahas adalah DiskDigger. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana namun sangat efektif dalam mengembalikan foto yang terhapus. DiskDigger dapat melakukan pemindaian mendalam pada memori internal dan eksternal perangkat Sobat Gretpir.com untuk mencari jejak-jejak foto yang terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai format file foto seperti JPG, PNG, dan GIF.

2. Dumpster

Apakah Sobat Gretpir.com mencari aplikasi yang lebih user-friendly? Dumpster bisa menjadi solusi terbaik. Aplikasi ini menawarkan fitur yang mudah digunakan dan intuitif. Dumpster secara otomatis menyimpan salinan setiap foto yang Sobat Gretpir.com hapus. Jadi, ketika Sobat Gretpir.com membutuhkannya, Sobat Gretpir.com dapat dengan mudah mengembalikannya dalam hitungan detik. Dumpster juga memiliki fitur pemulihan batch yang memungkinkan Sobat Gretpir.com mengembalikan beberapa foto sekaligus.

3. Google Photos

Siapa yang tidak kenal dengan Google Photos? Selain menyediakan penyimpanan cloud yang besar, Google Photos juga menawarkan fitur pemulihan foto yang terhapus. Dengan mengaktifkan sinkronisasi otomatis, setiap foto yang Sobat Gretpir.com hapus akan tetap tersedia di Google Photos dalam waktu tertentu sebelum benar-benar dihapus secara permanen. Jadi, Sobat Gretpir.com dapat dengan mudah mengembalikan foto-foto yang tidak sengaja terhapus dari aplikasi ini.

4. EaseUS MobiSaver

Jika Sobat Gretpir.com mencari aplikasi yang komprehensif untuk mengembalikan foto yang terhapus, EaseUS MobiSaver bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus, tetapi juga dokumen, pesan teks, dan kontak yang hilang. EaseUS MobiSaver memiliki tampilan yang ramah pengguna dan proses pemulihan yang cepat. Sobat Gretpir.com dapat melakukan pemindaian mendalam dan melihat pratinjau sebelum memulihkan foto yang diinginkan.

5. Disk Drill

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, kita punya Disk Drill. Aplikasi ini dapat memulihkan foto yang terhapus dari perangkat Android dan


iOS secara efektif. Disk Drill memiliki antarmuka yang menarik dan mudah digunakan, serta menyediakan beragam fitur pemulihan data yang berguna. Sobat Gretpir.com dapat melakukan pemindaian cepat untuk foto yang terhapus baru-baru ini atau pemindaian mendalam untuk mencari jejak foto yang terhapus secara permanen. Selain itu, Disk Drill juga memiliki fitur pemulihan berbasis tanda tangan yang dapat mengembalikan foto dengan format yang tidak didukung oleh aplikasi lain.

6. Recuva

Beralih ke platform Windows, Recuva adalah salah satu aplikasi pemulihan data yang paling populer. Meskipun tidak secara khusus ditujukan untuk pemulihan foto, Recuva dapat dengan mudah mengembalikan file gambar yang terhapus. Aplikasi ini mendukung berbagai format file, termasuk JPG, PNG, dan RAW. Recuva juga memiliki antarmuka yang ramah pengguna, yang memudahkan Sobat Gretpir.com untuk memulihkan foto-foto yang hilang dengan cepat.

7. PhotoRec

Untuk Sobat Gretpir.com yang mencari solusi pemulihan foto yang dapat digunakan di berbagai platform, PhotoRec adalah pilihan yang sangat baik. Aplikasi ini bersifat open-source dan kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux. PhotoRec memiliki kemampuan pemulihan yang kuat dan dapat mengembalikan foto yang terhapus dari berbagai perangkat penyimpanan seperti hard drive, kartu memori, dan USB drive. Namun, antarmuka aplikasi ini mungkin terlihat lebih kompleks bagi beberapa pengguna.

8. Stellar Data Recovery

Aplikasi terakhir yang akan kami bahas adalah Stellar Data Recovery. Selain dapat mengembalikan foto yang terhapus, Stellar Data Recovery juga dapat memulihkan file audio, video, dokumen, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memiliki fitur pemindaian yang mendalam dan dapat memulihkan data dari berbagai perangkat penyimpanan seperti hard drive, SSD, dan kartu memori. Stellar Data Recovery juga mendukung berbagai format file foto yang populer.

Kesimpulan

Sekarang, Sobat Gretpir.com memiliki berbagai pilihan aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus. Mulai dari DiskDigger, Dumpster, Google Photos, EaseUS MobiSaver, Disk Drill, Recuva, PhotoRec, hingga Stellar Data Recovery, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Sobat Gretpir.com. Ingatlah, jika terjadi penghapusan foto yang tidak sengaja, segera berhenti menggunakan perangkat tersebut dan gunakan salah satu aplikasi yang telah kami sebutkan untuk mengembalikan foto-foto berharga Sobat Gretpir.com.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat Gretpir.com mengatasi masalah kehilangan foto. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Terima kasih atas kunjungannya!






0 Komentar