Browser

Tentang Browser 
Apa itu Browser

Merupakan sebuah program perangkat lunak yang di buat dan di design dengan tujuan utama sebagai sarana atau media tempat rumah situs internet dengan memiliki fungsi memuat dan menyajikan dan menjelajahi konten di World Wide Web . Beberapa kumpulan isi Potongan-potongan konten ini beraneka ragam, termasuk seperti gambar, video, dan halaman web, dan terhubung menggunakan hyperlink dan diklasifikasikan dengan URI (Uniform Resource Identifiers).

Pada internet sendiri terdapat banyak jenis-jenis browser web berbeda yang telah datang dan pergi berlalu lalang selama bertahun-tahun. Yang pertama, bernama WorldWideWeb lalu kemudian diubah menjadi Nexus, ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1990 . Namun, browser grafis pertama dan browser yang banyak digunakan yang membantu membawa popularitas ke Internet adalah NCSA Mosaic .

Sejarah Tentang Browser
Awal Browser Pertama www antara lain:

Browser web pertama, WorldWideWeb , dikembangkan pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee untuk NeXT Computer (pada saat yang sama dengan server web pertama untuk mesin yang sama) dan diperkenalkan kepada rekan-rekannya di CERN pada bulan Maret 1991.

Berikutnya pada tahun Pada tahun berikutnya sektiar 1992, Seorang ahli bernamaTony Johnson merilis browser dengan nama MidasWWW . Yang didasarkan dengan Motif / X, MidasWWW yang memungkinkan melihat file PostScript di Web dari Unix dan VMS , dan bahkan menangani PostScript terkompresi.

Menjelang tahun 1996 sekitar bulan april muncul dengan nama UdiWWW yang dianggap sebagai browser web pertama yang mampu menangani semua fitur HTML 3 dengan tag matematika yang dirilis 1995 dengan versi 1.2 , Dan tidak lama setelah itu Bernd Richter mulai memberhentikan pengembangan dan memberikan hak kepada microsoft untuk meneruskan sisa pengembangan tersebut.

Dilanjutkan di tahun 1996, pangsa pasar browser Netscape mulai mencapai 86%, dengan Internet Explorer naik 10%; tetapi kemudian Microsoft mulai mengintegrasikan browsernya dengan sistem operasinya dan penawaran bundling dengan OEM . Selanjutnya kurang nlebih 4 tahun peluncurannya, IE memiliki 75% dari pasar browser dan pada tahun 1999 memiliki 99% dari pasar. 

Dan pada masa Akhir tahun 1990-an: Microsoft, Netscape
Tidak lagi mampu untuk melanjutkan pendanaan komersial pengembangan produk mereka, Netscape merespons dengan membuka sumber produknya, menciptakan Mozilla. Jelas bahwa ini sangat membantu mendongkrak perangkat browser mempertahankan sebagai keunggulan teknisnya melalui Internet Explorer, tetapi tidak memperlambat penurunan pangsa pasar Netscape. Dimana Netscapepun akhirnya dibawa dan dibeli oleh America Online pada akhir 1998an.

Daftar Web Browser Populer Terbaru








8.   SlimBrowser








17. Chromium




Demikianlah penjelasan singkat mengenai apa itu dan sejarah singkat browser, untuk lebih lengkapnya lagi mungkin anda bisa mencari beberapa artikel rekomendasi lainnya di berbagai sumber-sumber situs terpercaya dan setidaknya apa yang saya berikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anda, selalu berkarya dan tetap semangat dalam membangun konten anda.

Jika anda menurut postingan in menarik bagi anda, silakan bantu kami memberikan beberapa dukungan sukarela anda dengan membagikan postingan ini atau mungkin anda juga bisa memberikan pesan-pesan saran dan komentar membangun anda, sehingga saya terus dapat membuat konten yang bisa terus di bagikan bersama anda dan juga pengunjung lainnya.

Terima kasih telah membaca tulisan kecil saya, apabila anda masih tertarik ingin membuka dan membaca postingan artikel lain kami yang sebelumnya atau anda ingin membaca kembali mengenai topik SEO lainnya, silakan kunjungi tautan yang saya berikan di bawah ini, semoga bermanfaat bagi anda dan teman anda.

Google RankBrain