Cara Menghilangkan Virus Trojan di Laptop


Menghilangkan Virus Trojan yang membandel pada laptop, komputer, baik itu pada sistem operasi windows, Mac OS maupun Linux itu sangat tidak mudah untuk dilakukan bagi semua orang diperlukan beberapa metode ketelitian juga dibutuhkan beberapa kali test percobaan menggunakan perangkat lunak yang tentunya harus memiliki kualitas dan kinerja pada software terpercaya.

Apa itu Virus Trojan 

Virus ini sering dikenal dengan nama Trojan horse atau bisa kita sebut sebagai Kuda Troya atau yang lebih populer sebagai Trojan didalam keamanan komputer yang merujuk kepada sebuah perangkat lunak yang sangat berbahaya yang dapat  merusak otaknya sebuah sistem atau jaringan internet.

Bagaimana Virus Trojan Malware Bisa Merusak Perangkat dan Bagaimana Bahayanya

Aksi virus gila ini tidak hanya datang dari sebuah pesan singkat dengan menyertakan link pintar saja, namun terkadang kita tidak menyadarinya bahwa penyebaran cepat datang dari beberapa iklan pada browser internet yang mengandung konten - konten dewasa, ilegal, juga tautan halaman website yang tidak diundang dan jarang terindex oleh mesin pencari google.

Ketika anda tanpa sengaja berselancar kebeberapa situs - situs yang jarang kita kenal, terasa aneh, dan kalian mungkin  pernah mendownload berbagai perangkat lunak premium gratis, film bajakan yang disertai dengan link tautan pihak kedua  dan seterusnya namun andapun tidak menyadarinya lalu kita tertarik untuk mendownloadnya hingga mengundang si-hacker untuk menaruh virus segar dan jahat ke perangkat kesayangan anda, sungguh menjengkelkan dan harus membuang waktu untuk memperbaikinya.

Virus ini memiliki sistem kecerdasan buatan canggih dimana ia bekerja sangat cepat dan sangat membahayakan korbannya, kebiasaan mengganggu jalannya aktifitas dan akses internet adalah upaya tahap awal dalam merusak semua sistem, tanpa kita bayangkan seakan mereka tidur namun diam - diam mengumpulkan password dan pribadi seseorang,  Virus Trojan Kuda mengumpulkan password dan informasi pribadi selama kurang lebih 200 hari dan jika itu dibiarkan tidak terdeteksi .. 

Singkatnya adalah ketika sang hacker mendapatkan data, mereka akan segera bermain menggunakan semua informasi yang dicuri dalam beberapa cara cerdik dan licik. Progres yang lebih mencurangi ialah mereka akan pergi menjualnya ke pasar gelap,  mencuri akses rekening bank, atau meminta tebusan, wew...Jangan sampai yah kalian menjadi korban seperti yang pernah saya alami.

Bagaimana Melindungi dari Virus Trojan Malware

Jika anda sayang dengan perangkat yang kita miliki maka jagalah selalu dan usahakan menjauh dari jangkauan internet yang ramai, berusahalah jauhi akses yang mengandung banyak konten - konten dewasa, ilegal, konten yang tidak didasarkan  dengan ketentuan yang tak layak, 

Langkah selanjutnya anda harus sering membersihkan sampah - sampah yang tidak penting hasil penulusuran anda selama anda  berselancar di internet, hal yang penting dilakukan juga komputer anda membutuhkan perangkat antivirus terpercaya yang bisa membuat keamanan komputer kalian selalu terjaga dengan baik selama beraktifitas di medan intertnet termasuk dirumah.

Lalu Bagaimana Jika sudah Terlanjur Terjangkit Virus Trojan

Baiklah kawan, anda hanya membutuhkan beberapa perangkat lunak yang bisa dipercaya kinerja dan kualitas yang handal yang memiliki potensi baik dalam melakukan scanning dan penghapusan virus trojan, malware, adware, juga virus sejenisnya.

Dibawah ini bagaimana langkah yang perlu di jalankan bagaimana cara menghapus virus trojan malware dengan menggunakan software Loaris Trojan premium, selalu gunakan antivirus berbayar dan bukan perangkat bajakan tanpa disertai lisensi.

Untuk anda sebelum menggunakan ada baiknya gunakanlah alat pembasmi Trojan produksi asli, jika tidak keberatan silakan pergi dan kunjungi situs perusahaan komputer pembuat antivirus Loaris Trojan Remover resminya yang saya tulis dibawah.

Perusahaan Pembuat Resmi: LOARIS.COM
Pilih Versi sesuai anda ingin: Loaris Trojan Remover Single, Loaris Trojan Remover Family
Kontak Perusahaan Loaris: Kontak 

Mari kita fokus sejenak untuk memulai membasminya ! Berikut Panduan cara menghilangkan Virus Kuda Trojan di Laptop/Komputer anda

Langkah Pertama Buka Software Loaris Trojan Remover, lihat pada fitur Scan, pilih sesuai kebutuhan, jika ingin cepat melakukan scan maka pilih Standard Scan dan jalankan.


Langkah Kedua, Jalankan fitur Standard Scan dan silakan tunggu perangkat antivirus tersebut bekerja untuk memeriksa file yang terjangkit hingga semuanya selesai.

 
Langkah Ketiga, Periksa kembali apakah perangkat antivirus sudah benar - benar memeriksa pekerjaannya, biarkan dia bekerja hingga 100% penuh, baru anda melangkah keberikutnya.


Langkah Keempat, setelah bekerja 100% penuh anda akan melihat hasil semua file yang benar - benar terjangkit virus dan akan mengetahuinya banyak jenis virus yang mengotori perangkat komputer anda. Tugas berikutnya adalah memilih apakah anda ingin sebatas menghapus atau benar - benar menghapus virus sampai keakarnya.

Pilih pada tulisan Delete jika hanya ingin menghapus virus saja, namun terkadang suatu waktu virus tersebut akan datang di lain waktu kembali menuju perangkat komputer anda.

Pilih pada tulisan Move to Quarantine jika anda ingin benar - benar menghapus seluruh virus yang menjangkit dikomputer anda hingga perangkat anda kembali menjadi lebih baik seperti semula, dan kemudian tekan tombol Apply.


Langkah Kelima, setelah anda menekan tombol Apply anda akan menunggu dalam beberapa menit saat proses mulai penghapusan seluruh virus hingga benar - benar pekerjaan itu selesai, setelah itu komputer anda akan otomatis Restart Ulang untuk syarat menyelesaikan tugas itu, setelah itu baru kita bisa kembali menggunakan Laptop/komputer anda dengan segar seperti awal.


Jadi tidak ada yang tidak mungkin bisa terjadi, virus akan datang kemanapun ia suka, sebaik dan sebagus apapun kualitas perangkat komputer, android yang kita miliki kapanpun dan dimanapun itu anda menggunakannya maka Virus dapat datang tanpa diundang dan tanpa disadari oleh siapapun itu, tetapi setidaknya sebelum dia datang mengganggu, menghadang kita sebaiknya dari sekarang inilah waktunya kita memperbaiki semua kekurangan dan kelalaian kita dalam beraktifitas di dunia dan jaringan internet.

Menanggulangi dan menjauh dari segala macam aksi jahat virus yang dibuat para hacker adalah sikap yang terbaik guna mengatasi semua solusinya, tanamkan sikap disiplin dan menerapkan bagaimana menggunakan perangkat komputer/ android yang baik dan benar, bijak dalam memanfaatkan akses internet itu merupakan satu cara yang lebih baik efisien dan dapat mengurangi adanya gangguan dan kebocoran serangan virus berbahaya.

bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo |  bagikepo.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak