Cara Membuat Sitemap HTML di Blogger


Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya saya akan meluangkan waktu membuat postingan kecil mengenai tips Ngeblog atau cara bermain dan membuat Blog, dan hari ini saya membahas sedikit tutorial kecil tentang cara Menambahkan Halaman Peta Situs HTML di Blogger.

Izinkan saya berbagi sedikit pengetahuan mengenai fungsi HTML Sitemap dan XML Sitemap.

Sebelum kawan-kawan siap terjun di dunia blogging mungkin ada baiknya mengetahui bagaimana fungsi daripada HTML Sitemap atau XML Sitemap.

OK GUY'S, saya bocorkan sedikit mengapa diperlukan dua elemen ini, untuk menyampaikan seluruh postingan pada blog kita supaya mudah dimengerti tentunya kita harus melakuan metode umum yaitu membuat peta situs XML di blogspot maupun Wordpress.

Letak Perbedaannya ada di kedua Elemen penting ini, Jika HTML Sitemap berguna untuk menunjukkan seluruh postingan atau artikel di blog teman-teman yang ada dapat di lihat oleh para pengunjung, sedangkan XML Sitemap difungsikan bekerja untuk Bot Mesin Pencari, dikarenakan manusia tidak dapat mencerna dengan baik mengenai bahasa pengkodean yang sulit ditangkap atau di klik, termasuk pada tag pengkodean teks maka dari itu hanya mesin pencari yang dapat membaca dan mengikuti, apakah jumlah postingan tersedia di situs/blog anda.

Jadi kira-kira gambarannya seperti itu, untuk itu kami langsung pada intinya saja saya akan berbagi panduan sederhana cara Menambahkan Halaman Peta Situs HTML di Blogger.

Berikut Langkah - Langkah Yang Harus di Jalankan:

1.  Langkah pertama teman-teman masuk ke dalam Blogger Dashboard » pilih Pages » lalu Halaman New , selanjutnya Sekarang klik pada tulisan HTML tab, misalnya screenshot ditunjukkan di bawah ini GUY'S



2.  Langkah berikutnya Berikan Nama Judul apa yang ingin anda tuliskan ke halaman Anda, contoh Kalian bisa menulis seperti: " Peta Situs/Sitemap atau Daftar Isi" sebagai Judul Halaman


3.  Jika sudah selesai mari kita sekarang salin/copy paste seluruh rangkaian kode di bawah ini dan tempelkan ke halaman kosong yang baru teman-teman buat.




Lihat pada tampilan gambar seperti dibawah, jangan lupa mengganti nama atau alamat blog/situs anda pada tulisan url: kemudian save untuk menyimpannya.



4. Apabila sudah menempelkan kode di atas langkah terakhir cukup klik/tekan tombol Terbitkan/Publikasikan.

Setelah itu pekekerjaan anda Membuat atau Menambahkan Halaman Peta Situs HTML di Blogger sudah berhasil.




Sekarang para pengunjung situs Anda sudah bisa dengan mudah melihat semua postingan dan seluruh artikel blog Anda dalam satu halaman.


Apabila teman-teman memiliki masalah atau masalah pada saat menambahkan Halaman Sitemap HTML ke Blogger kalian gak usah ragu untuk menghubungi kami, Kalian cukup menulis pertanyaan di bagian komentar di bawah ini kami akan dengan senang hati mencoba membantu yang terbaik dan semampu kami untuk menjawab seluruh pertanyaan teman-teman selama 24 jam. Jika artikel kami membantu Anda, silakan berbagi informasi posting blog kami bersama teman-teman Anda di Situs apapun, termasuk Media Sosial: Facebook, Twitter, LinkedIn, Whatsapp dan lain-lain.

Terima kasih, semoga hari anda menyenangkan.  
bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak