Bagaimana Cara Meningkatkan Ranking Situs Anda di 2022

 


SEO Bukan Satu-satunya Cara menjadikan Situs Anda Hebat di atas Yang Lain, Tetapi Ini Merupakan Kunci dan Akar Masa depan Yang Benar - benar Harus di Pahami dan Di Kendalikan Sebelum Anda Menjadi Sang Primadona Mesin Pencari !


GRETPIR – Mesin pencari merupakan sebuah otak terpenting di dalam kehidupan di dunia internet, baik untuk wadah penjelajah maupun modal untuk saling bertukar pikiran kepada sesama pengguna lain dengan satu tujuan yaitu menghasilkan berbagai macam dan bervariasi data yang kita inginkan.

Dunia maya itu sangat luas, dengan lebih dari satu miliar situs di dunia, menangkap perhatian audiens akan  sulit. Anda perlu mendaftarkan situs dalam urutan prioritas dengan mesin pencari utama. Selain itu, situs anda membutuhkan pemeliharaan (maintenance) rutin. Jika anda ingin pengunjung kembali ke situs anda, anda harus menambahkan konten baru, memperbarui konten anda, menjawab e-mail, memeriksa link dan monitor statistic kunjungan ke situs anda.

Baiklah saya akan memberi gambaran mengenai beberapa pelayanan yang dapat anda menggunakan untuk meningkatkan kapabilitas ke situs anda.

Cara Meningkatkan Rangking Situs Anda

Mendaftarkan Situs pada Mesin Pencari

Seperti saya maksudkan diatas bahwa lebih dari satu miliar, menangkap perhatian audiens itu akan sulit, jadi anda perlu strategi dasar Seo yaitu langkah awal anda perlu mendaftarkan situs anda ke dalam urutan prioritas atau level up dengan para mesin pencari utama yang benar – benar memiliki kapasitas kepercayaan tinggi. Anda bisa memulai dengan mendaftarkan ke mesin pencari gratis popular, misalnya Google, Yahoo, Bing, dan Yandex. Tapi anda juga bisa menambahkan daftar situs anda ke DuckDuckGo.

Cara diatas merupakan point penting untuk memasukkan situs anda ke daftar database mereka, Google adalah langkah awal yang harus anda daftarkan, ia memiliki ceruk yang sangat besar, luas dan bisa membantu mempopulerkan masa depan konten – konten anda selain menunggu Yahoo, Bing, Yandex dan juga DuckDuckGo. Jadi segera mulai dari sekarang persiapkan secara perlahan dan teratur.

Daftar Situs Pengiriman Mesin Pencari Gratis Terbaik dan bisa Anda Gunakan

http://www.add-e.com/submitter/

www.google.com/addurl

https://www.entireweb.com/free_submission/

siteexplorer.search.yahoo.com/submit

www.bing.com/webmaster/submitsitepage.aspx

www.free-web-submission.com

www.submitexpress.com/free-submission.html

https://www.submitsiteurl.com/

https://www.addme.com/submission/free-submission-start.php

https://madsubmitter.com/free-website-submission.html


Mengetahui Page Rank Situs Anda

Langkah selanjutnya adalah ketika anda bermimpi untuk menjadi sang juara atau sang superhero, maka anda harus bisa menjadi seorang primadona garda depan mesin – mesin pencari. Maka dari itu anda perlu mempelajari teknik Page Rank, Page Rank merupakan nilai rangking yang diberikan oleh Google untuk mengukur popularitas sebuah alamat situs. Semakin situs lain yang membuat atau mengirimkan link menuju ke situs anda, maka situs tersebut akan semakin tinggi nilai PR-nya. Nilai PR yang tinggi juga menunjukkan bahwa situs tersebut akan sering muncul pada urutan tinggi pada saat dicari Google Search.


Mengetahui Lalu Lintas Situs Anda

Setiap kali seseorang mengunjungi suatu halaman disitus anda, sebuah entri akan ditambahkan secara otomatis ke file log web server yang memiliki informasi dasar seperti tanggal dan waktu permintaan, ukuran file yang dilayani, apakah ada kesulitan dalam melayani file, situs dan halaman web dikunjungi dll. Aplikasi analistik statistic digunakan untuk memproses file log tersebut menjadi informasi yang berguna.

3 Situs Alat Pelacakan Statistik pengunjung Sekaligus Monitoring Aktifitas Pengunjung Website Terbaik Yang bisa Anda Gunakan

https://www.histats.com/

http://gostats.com/

http://statcounter.com


Memeriksa Backlink Situs dari Google

Perkerjaan selanjutnya yang harus anda lakukan sebelum nama situs anda melambung, anda perlu menguasai teknik penanaman link yang sehat dan berkualitas, jadi anda membutuhkan backlink untuk membawa nama dan kualitas jati diri situs anda.

Backlink merupakan link berupa menu yang mengarah langsung pada alamat situs kita, biasanya dipasang pada menu sebuah situs. Jika link menu tersebut di klik akan masuk pada alamat situs kita.

Banyaknya Backlink sangat menentukan naik tingkat Page Rank, dan anda dapat memeriksa backlink situs anda dengan pelayanan gratis seperti:

www.bluebacklinks.com

https://www.backlinkr.net/

https://www.real-backlinks.com/en/

https://www.rankwatch.com/backlinks/

https://official.my/freebacklinks.php

https://www.w3era.com/tool/en/backlink-maker

www.online-utility.org/webmaster/backlink_domain_anal_analyzer.jsp

 

Tingkatkan seberapa besar niat anda untuk membangun konten – konten membangun, membuat video berkualitas tinggi, memperbaiki kesalahan dan segeralah membagikan hasil postingan anda secara rutin, berhati-hati, pandai memilih waktu kapan kita memperbarui, jadwalkan postingan kepada pengunjung agar mereka tertarik untuk bergabung, menonton, membaca, menikmati dan melupakan cara – cara kuno yang terbukti menghambat dan merusak citra pada situs yang anda, sehingga anda harus pintar menyiapkan momen penting agar semuanya bisa berjalan lancar seperti yang anda harapkan.

Posting Komentar