9 Alat Praktis Untuk Cek Traffic Website


Selamat datang di era eksplorasi keahlian menulis dan menganalisis lalu lintas web! Dalam panduan "Cara Menulis Artikel SEO Friendly: Alat Praktis untuk Cek Traffic Website," kita akan menyusuri langkah-langkah mengoptimalkan konten Anda agar lebih ramah mesin pencari, sambil memperkenalkan alat-alat praktis yang membantu Anda 

Memantau dan meningkatkan lalu lintas situs. Bersiaplah untuk merajut kisah sukses digital dengan penulisan yang menginspirasi dan alat canggih untuk memahami tren pengunjung!

Traffic menjadi salah satu hal yang penting di dalam web. Salah satu fungsinya bisa untuk melihat seberapa berhasil optimasi web site pada mesin pencari. Dari traffic situs ini juga bisa menjadi suatu konversi usaha, branding, dll, dan tinggal mengelolanya saja.

Tapi, untuk bisa melakukan cek traffic website tidak bisa dilihat secara langsung, Kamu perlu menggunakan tool yang sanggup untuk memantau visitor web. Nah dibawah ini Kami sudah menyiapkan 9 rekomendasi tools untuk cek traffic situs terbaik.

Inilah Tools Untuk Cek Traffic Web

Kami akan memberi tambahan sepuluh tool yang dapat Sahabat Qwords gunakan untuk mengecek traffic web site Kamu, berikut ulasannya.

1. Google Analytics

Rekomendasi tools cek traffic situs pertama adalah Google Analytics. Analytics adalah tools protesis Google yang berfungsi untuk melihat jumlah traffic web dengan data yang lengkap. Beberapa ini adalah fitur yang terdapat pada analytics seperti :

  • Realtime, fungsinya untuk melihat secara realtime apa saja yang sedang dikunjungi pada web site.
Audience, berfungsi untuk melihat audience dari sisi demografi, interes, lokasi, behavior, browser, Os, Device dan sebagainya.
    • Acquisition, fungsinya untuk melihat semua traffic situs, google ads, search console, social dan campaign.
    • Behavior, fungsinya untuk melihat web kami dari segi content, kecepatan, pencarian, event dan publisher.
    • Conversion, conversion ini memuat tentang goals web, e commerce dan multi channel funnels.
    • Untuk bisa menggunakan Google Analytics ini caranya cukup mudah, Kamu hanya perlu memasukan Google Site Tag pada template situs.

    Caranya Kamu tinggal pergi ke menu Admin pada pojok bawah, pilih Create Property, pilih pada menu Web site  Continue  kemudian isi data Web site Name, Url, Industry category dan Time Zone. Jika sudah silahkan pilih Create.

    Jika sudah muncul Google Site Tag seperti diatas, Kamu tinggal terhubung themes web site kemudian cari tag Head, masukan kode tersebut dibawah Head dan sebelum epilog /Head. Jika sudah langsung simpan dan coba buka web Kamu apakah sudah terrecord di Google Analytics ataukah belum.

    2. Alexa Ranking

    Cara cek pengunjung situs yang kedua menggunakan Alexa Ranking. Kemungkinan Kamu sudah tidak asing jika mendengar kata Alexa, biasanya Alexa dipakai untuk melihat peringkat Alexa Rank situs, tetapi perlu Kamu ketahui bahwa Alexa ternyata bisa digunakan untuk melihat traffic web site. Kamu dapat menggunakan secara gratis, silahkan kunjungi websitenya di alexa.com/siteinfo. Tinggal masukan domain yang akan dicek pada kolom dibawah lalu klik “Run Analysis” dan hasilnya seperti berikut ini.

    3. Ubersuggest

    Tools SEO milik Neil Patel ini tak hanya memiliki fitur untuk riset keyword, terdapat juga fitur untuk mengecek traffic blog yang Kamu memiliki. Untuk keperluan SEO tools ini sudah cukup mengakomodir bermacam kebutuhan Seo. Poin plus yang dimiliki Ubersuggest ini harganya lebih terjangkau dibandingkan tools SEO homogen.

    Caranya silahkan buka web Ubersuggest terlebih dahulu, kemudian masukan domain dan ubah negara menjadi Indonesia atau disesuaikan sasaran web. Menunggu proses analisanya selesai, jika sudah Kamu akan mendapatkan hasil dari domain overview web site yang dianalisa.

    4. Ahrefs

    Ahrefs menjadi tools favorit bagi pengguna SEO sekarang ini, banyak sekali fitur yang dimiliki seperti domain check, keyword explorer, site audit, rank tracker, content explorer, domain analysis dan banyak lagi. Tentunya fitur untuk cek trafik situs juga ada disini, tetapi tools SEO ini berbayar paling murah 99$ untuk setiap bulannya.Untuk analisa web silahkan login akun, kemudian pilih menu “Site Explorer” kemudian masukan sebutan domain dan lakukan analisa. Rubah pada bagian organic search dan pilih grafik didalam satu tahun. Berikut contoh analisa situs detik.com

    5. SE Ranking

    SE Rangking adalah tools analysis SEO dan marketing yang dibuat lebih sederhana dan user friendly. Tool SEO ini juga sediakan fitur cek traffic situs secara gratis, Kamu bisa memasukan nama domain yang akan dicek pada bagian Seo/Ppc Competition Research Tool, silahkan masukan domain yang akan dicek dan rubah negara sesuai dengan lokasi Kamu saat ini. Kira-Kira hasilnya seperti dibawah ini.

    6. Semrush

    Semrush menjadi tools SEO favorit para webmaster tidak hanya Ahrefs. Semrush mempunyai data tentang informasi dari search engine tentang situs seperti domain analytics, keyword analytics, proyek web site, marketing insights, GAP analysis, Topic research dan sebagainnya.

    Untuk dapat melakukan cek jumlah trafik web site, Kamu diharuskan mendaftar terlebih dahulu, tetapi tenang ini versi gratis sudah bisa untuk melihat trafik web. Nah berikut contoh hasil analisa dari web site bikin.web site dengan Semrush.

    7. Siteprice

    Siteprice menjadi web site untuk cek trafik rekomendasi selanjutannya. Siteprice ini tidak hanya kegunaan untuk mengecek trafik juga bisa Kamu gunakan untuk mengecek penghasilan web. Meskipun penghasilannya belum tentu tetapi setidaknya ada citra kira-kira berapa penghasilan dari situs tersebut. Untuk cara ceknya cukup mudah, Kamu tinggal memasukan sebutan domain saja pada “Situs Worth dan Domain Value” kemudian calculate.

    8. Seoreviewtools

    Tools nomor sembilan menggunakan web seoreviewtools.com, web ini sedia kan lebih dari 41 tools SEO untuk bermacam kebutuhan. Banyak para praktisi SEO kelas dunia yang merekomendasikan web seoreviewtools.com ini.

    Nah Kamu juga bisa menggunakannya untuk cek pengunjung web secara gratis, silahkan buka seoreviewtools.com/situs-traffic-checker/. Kemudian silahkan masukan domain yang akan dicek dan menunggu hasilnya.

    9. Histats

    Histats adalah tools untuk dapat cek trafik blog mirip dengan Google Analytics. Untuk cara memasangnya diperlukan pasang kode script pada template web. Tampilan Histats ini juga tidak kalah menariknya dan lengkap dengan Google Analytics. Nah jika tertarik cara memasang histats sudah Kami bahas pada artikel sebelumnya tentang cara memasang histats pada web site.

    Kesimpulan

    Untuk mencukupi keperluan traffic web site yang tinggi, Kami memiliki rekomendasi layanan hosting unlimited terbaik dari Qwords yang siap menampung visitor situs Kamu dengan harga mulai dari 34.900/Bulan saja. Menunggu untuk dapat memindahkan hostingmu sekarang juga di Qwords.Com.

    Demikianlah, pembahasan tentang 9 rekomendasi tools untuk cek trafik web terbaik. Silahkan Kamu pilih mana kira-kira yang paling cocok untuk keperluan situs Kamu. Semoga dengan pembahasan diatas menjadi tambahan refrensi dan ilmu bagi kita yang ingin cek traffic website.

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak