Fitur terbaru google messages seperti whatsapp!!

Fitur baru google messages seperti whatsapp


Google memperluas dukungan penggunaan emoji buat bereaksi atau menanggapi chat pada software messages. Kini  , pengguna messages mampu menggunakan emoji apa pun buat menanggapi chat memakai fitur emoji reaction.

Sebelumnya google hanya menyediakan tujuh emoji yang bisa dipilih pengguna saat menggunakan fitur emoji reaction. Tetapi dengan dukungan baru ini, pengguna sekarang bebas menggunakan emoji apa saja.

Buat waktu ini, perluasan fitur emoji reaction pada google messages masih dalam tahap uji coba ke sejumlah pengguna beta. Jadi, tidak seluruh pengguna kebagian fitur ini.

Baca juga: 

Sebab masih dalam tahap uji coba, tampilan emoji pada aplikasi messages di luar emoji yang sudah didukung sebelumnya juga berbeda, khususnya di ponsel yang belum kebagian pembaruan.

Mirip laporan dari the verge dikutip kompastekno, senin (28/11/2022), yg menjelaskan bahwa emoji baru yang dipergunakan pengirim pesan mampu tampil dengan baik meskipun ia belum mampu menggunakan emoji yang sama.

Ad interim pengguna lainnya mendapati bahwa emoji reaction tampil menjadi pesan terpisah, meskipun sebenarnya item tersebut dikirim buat menanggapi chat.

Praktik yang sama pula berlaku ketika pengguna menggunakan emoji reaction buat pesan asal pengguna iphone. Pasalnya, sistem yang digunakan aplikasi pesan milik google buat android tidak selaras dengan apple.

Google memakai protokol rcs buat menggantikan sistem sms dan  mms. Sayangnya apple enggan menyeragamkan sistem tersebut di aplikasi imessage, sehingga disparitas teknis ini turut memengaruhi praktik pertukaran pesan antar pengguna termasuk soal emoji reaction.

Baca jua:

Dukungan aneka emoji buat emoji reaction sendiri sudah mulai ada semenjak september, dihimpun kompastekno asal 9to5google. Namun sejauh ini belum diketahui kapan fitur emoji reaction dengan banyak sekali emoji akan digulirkan google buat messages pada versi stabil.

Seperti emoji reactions whatsapp

Dukungan aneka emoji di google messages ini persis mirip yg dilakukan perangkat lunak pesan lainnya termasuk whatsapp dan  telegram.

Di whatsapp, awalnya pengguna hanya mampu menggunakan enam emoji buat menunjukkan reaksi atas sebuah chat. Namun lalu whatsapp memperluas dukungannya, sebagai akibatnya pengguna bebas menggunakan emoji mana pun.

Dukungan aneka emoji pada buat menanggapi chat di whatsapp diumumkan ceo meta, mark zuckerberg di juli 2022. Pada pengumumannya, zuckerberg berkata bahwa whatsapp menyediakan opsi emoji apa pun sebagai “reactions" .

Zuckerberg jua membeberkan emoji-emoji kesukaannya menjadi reactions, yakni emoji muka robot, kentang goreng, laki-laki  yang sedang surfing, emoji memakai kacamata hitam, nomor  100, serta emoji fist bump.

Dapatkan update informasi pilihan serta breaking news setiap hari berasal dari gretpir.com. Yuk bergabung pada 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak