Publishers



Mungkin anda juga berpikiran sama halnya dengan kami, setelah hampir lebih dari 6 tahun menggeluti dunia internet dan kami pun sering menemukan beberapa masukan dan entah itu hanya sebatas kritik, saran ataupun hanya sekedar ingin memahami dunia Digital Marketing atau Digital Marketer saja, tetapi yang namanya pengetahuan tidak cukup hanya dengan membaca saja, namun yang benar haruslah dipelajari, dipahami, dimengerti dan diterapkan jadi bukan sekedar dilihat atau melihat semata . Sehingga ketika kita hendak memulainya kita semua tentunya sangat berharap tidak akan banyak terjadi hal-hal yang tidak semestinya terjadi. Dari sekian banyk komentar dan masukan dari beberapa orang di banyak forum dan komunitas sosial media kami banyak mendengar dan melihat ada banyak hal yang mungkin belum dipahami secara mendasar, terutama mungkin bagi para Blogging dan Kreator pendatang baru, kami sering membaca dan masih banguk orang bertanya - tanya tentang istilah dan kalimat Publishers ataupun Publishing, namun ternyata hingga saat ini masih banyak juga yang menurut kami belum benar - benar mengetahuinya, lantaran hanya membaca sepintas penawaran, ajakan dan terlihat jelas nominal cukup besar lalu pada akhirnya mereka bingung di tengah jalan ingin mengambil dan mencoba mempelajari beberapa program bisnis online yang tentunya dapat menghasilkan beberapa lembar dollar ataupun rupiah dan termasuk mata uang lainnya.

Ketika orang hendak memulainya karena tergiur betapa mudahnya mendapatkan penghasilan melalui program - program online, sebut saja seperti yang kita kenal dan sangat populer yaitu salah contoh, program adsense, namun setelah kami mengunjungi beberapa blog - dan situs situs yang baru bermunculan yang ingin bergerak mencoba membangun bisnis online tersebut, beberapa orang tersebut masih terjebak dalam kasus dan terombang - ambing hingga tidak jelas arah yang benar, sehingga memperlambat belajarnya, namun menurut saya itu sudah wajar bagi para pemula yang ingin menjalankannya, termasuk saya juga, karena saya sendiripun pernah mengalami hal seperti itu.

Berbica soal Publisher, memang perlu kita ketahui secara mendasar, lalu pada kelanjutannya anda akan mengetahuinya secara bertahap hingga anda dapat memberanikan diri untuk benar - benar terjun ke dalam bisnis tersebut.

Apa itu Publishers ?

Publishers itu Apa Sih ?


Beberapa hari yang lalu sayapun mencoba membuka kembali tentang beberapa tutorial dan di dukung beberapa pendukung ebook tentang periklanan, bahwa kami sempat membaca dan mempelajarinya hingga mendapatkan beberapa rangkuman kata, bahwa yang Yang dimaksud dengan publishers iklan adalah memasang iklan milik orang lain di website atau blog Anda. Sehingga bila ada pengunjung yang melihat atau mengklik iklan yang terpasang di halaman web atau blog Anda, maka secara tidak langsung Anda telah mengumpulkan beberapa point atau nilai sebagai hadiah bisa dalam bentuk mata uang dollar, rupiah, euro dan sebagainya, tergantung bagaimana perusahaan pemilik iklan yang akan memberikan imbalan kepada anggota atau member yang telah terdaftar dan di berikan hak untuk mempromosikan iklan tersebut.

Secara garis besar dapat disimpulkan bahwa Publisher dikenal sebagai penayang iklan yaitu untuk seseorang atau yang memiliki situs web maupun blog yang telah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola/perusahaan aplikasi periklanan untuk memasang iklan Google atau mitra Google lainnya dan ditempatkan pada situs mereka dengan tujuan berpromosi antar kedua belah pihak dan untuk mendapatkan keuntungan dari antar sesama. Dengan demikian sistem kerjanya akan saling menguntungkan dan saling membantu.

Apa Manfaat Menjadi Publishers ?
  • Di berikan hak akses untuk bisa memasang iklan pada blog atau website
  • Dapat menaikan atau menambah trafik pengunjung pada blog ataupun website kita
  • Berbagai jenis pilihan gambar, banner, pop up, ads, yang dapat kita pasang sesuai dengan pilihan kita asalkan cocok dengan template situs kita
  • Tersedianya tambahan dukungan fitur dan tools  seperti script full page, tools seo, analisys trafik, link tautan pemendek, statistik pengunjung dan lainnya.
  • Diberikan imbalan atau mendapatkan point berupa uang dollar, rupiah, euro yang bisa kita tarik ke rekening bank atau paypal.
  • Penarikan uang dapat dilakukan menggunakan bank lokal, rekening online paypal, payza, bitcoin dan lain - lain.
  • Membantu menarik perhatian, simpati pengunjung dan mempopulerkan nama blog atau situs kepada para pengunjung di seluruh manapun juga.
Bagaimana  Cara  Menjadi Seorang Publishers ?

Gampang - gampang susah untuk menjadi publisher Guy's...semua tergantung dari niat teman - teman untuk belajar dan bagaimana minat anda untuk menjalaninya, setelah banyak berkunjung pada situs - situs resmi dan situs populer terutama situs dari indonesia sebagian besar mereka menulis tentang adsense, saya kira itu sudah hal yang wajar, karena semua mendambakan program handal tersebut, tetapi pada situs ini kami tidak begitu memfokuskan pada adsense, tetapi kami akan memberi sedikit saran dan sedikit tutorial sederhana tentang bagaimana menjadi seorang publisher dalam segi program apapun juga, jadi tidak hanya menyebutkan adsense saja, pada intinya bagaimana caranya supaya dapat mengikuti program - program afiliasi, program publisher dengan mudah cepat dan tidak banyak mengalami hambatan, dan tentunya semua orangpun mengalami hal dan kesalahan.

Kami akan menjelaskan sedikit panduan dasar dalam mempersiapkan diri anda untuk bisa lolos dalam program publishser apapun, dan sebagai contoh saya akan memberikan tips cara mendulang dan lulus uji coba dengan menggunakan modal blog atau website.

OK GUY'S, Sekarang yang perlu kalian lakukan untuk dapat mengikuti program tersebut yang mungkin harus anda lakukan antara lain:
  • Mendaftar diri anda untuk membuat akun gmail sebagai alamat identifikasi dan penerima news leter, kabar dan informasi pembaruan lainnya.
  • Daftar dan bergabung pada hosting gratis atau hosting berbayar, tergantung minat anda dan seberapa niat anda untuk membangun rumah situs anda, contoh join dan buatlah sebuah blog atau bisa juga dengan website custom, anda bisa menggunakan fasilitas open source misalnya dari blogger atau wordpress versi gratisnya.
  • Setting akun blog anda, lengkapi benar - benar data anda, username, password, nama tampilan blog, judul domain, judul blog sesuaikan dengan tema yang relevan sehingga akan terlihat lebih professional dan menampakan diri anda lebih serius di mata mesin pencari maupun pengunjung.
  • Edit dan lakukan design tampilan template situs anda sebagus mungkin sehingga akan terlihat elegan, manis, terang benderang dan memperlihatkan kepandaian dalam menyusun tampilan diri anda.
  • Perhatikan dengan sebaik mungkin tentang seberapa cepat dan seberapa ringan halaman situs anda di akses orang lain, kecepatan loading pada template anda sangat perlu di perhatikan, semakin ringan dan semakin cepat blog anda maka akan semakin mudah orang lain untuk mengakses dan mengunjunginya, sehingga orang tidak mudah bosan dan berpaling kepada anda.
  • Usahakan cek pembaruan tentang kode script anda, jika anda merasa belum mampu mengatasi sendiri untuk mengedit maka, saran saya adalah untuk mencari template lain yang template seo friendly, anda dapat mencarinya ke beberapa rekomendasi di mesin pencari.
  • Jangan terlalu banyak menggunakan kode javascript yang berlebihan, ketika anda tidak menyadarinya anda akan merasakan dimasa depan bahwa semakin lama orang mengakses maka semakin berat situs anda, dan itu akan mengurangi nilai sisi seo, termasuk pada masalah kesulitan mesin pencari mengindex halaman postingan anda.
  • Buatlah artikel, tutorial, panduan, dan sejenisnya yang berhungan dengan apa yang tema anda buat, jangan terlalu menyimpang jauh sehingga pelanggan tidak mudah bosan dan cepat meninggalkan blog anda, yakinkan bahwa situs anda adalah situs yang benar - benar memberikan informasi menarik bagi pengunjung.
  • Rutin membuat posingan artikel secara berskala, lakukan pembaruan dengan jadwal yang baik dan atur sesuai takaran anda.
  • Design Navigasi yang baik dan menarik serta hidupkan dan lengkapi beberapa fitur menu yang masih belum terisi oleh artikel dan informasi lainnya, sehingga mesin pencari dapat memastikan bahwa situs anda benar - benar siap di promosikan ke pengunjung.
  • Daftarkan pada google webmaster dan google analitycs sebagai situs yang terdaftar legal, lakukan update laporkan postingan terbaru anda dengan menggunakan tools webmaster sehingga akan lebih cepat membangun index halaman baru anda.
  • Tingkatkan kemajuan tentang trafik pengunjung pada situs anda dengan menggunakan fasilitas sosial media, anda bisa membagikan beberapa tautan penting kepada banyak sosial media, semakin banyak anda membagikan maka besar harapan anda akan mendatangkan banyak pengunjung baru.
  • Daftarkan domain atau situs anda kepada situs resmi tentang undang-undang hak cipta, anda bisa melindungi konten asli anda dengan mendaftarkan diri sebagai anggota DMCA Protection, sehingga ketika ada orang lain mengkopi dan membajak konten anda maka secara otomatis pihak DMCA akan mendeteksi dan memeriksa kemudian mereka akan membantu menghapus konten pembajakan tersebut, sehingga setidaknya anda akan merasa lebih nyaman karena karya anda dapat terjaga dengan baik.
  • Pasang Pemberitahuan Cookie pada halaman blog anda, dikarenakan Undang-undang Uni Eropa mengharuskan Anda untuk memberikan informasi kepada pengunjung Uni Eropa tentang cookie, jadi sebaiknya lakukan untuk meyakinkan bahwa pengunjung yang datang akan lebih aman.
  • Lengkapi situs anda dengan data fitur tambahan pemberitahuan seperti Disclaimer, Privacy Policy, Terms of service, Contact, Sitemap, dengan melengkapinya maka situs anda jauh terlihat lebih bagus dan menyakinkan bagi para pengunjung.

Jika anda sudah mulai memahami tentang dasar apa itu publishers anda dapat mencoba ke tahap berikutnya kami sangat menyarankan agar terus membaca banyak artikel pada rekomendasi dari berbagai macam situs internet marketing lainnya, mencari yang terbaik merupakan tugas kita sebagai batu loncatan kedepan, memahami akan jauh lebih baik saat anda siap memulai bisnis online anda, selain itu dapat meningkatkan jiwa semangat belajar dan menambah kualitas dan sejauh mana wawasan yang anda miliki, menjaga diri anda sebelum anda melakukan tester pertama, menjauhkan dari berbagai masalah dan ancaman adalah persiapan terbaik bagi anda untuk melangkah membangun bisnis online anda sebagai seorang publisher handal, teruslah membaca dari situs ke situs lain kami yakin anda akan di mudahkan dengan berbagai jalan yang lebih terang, sehingga anda akan dapat memanen atau memetik dollar sebanyak mungkin di masa depan.