Yang belum mendapat bansos segera Dowmload aplikasi cek bansos agar mendapatkan bantuan

Daftarkan segera !!! Bagi yang belum mendapatkan bansos dari kememtrian sosial atau {kemensos} di. Aplikasi Cek bansos milik kemensos RI


Melalui akun Instagram @kemensosri diinformasikan adanya fitur baru yaitu penambahan menu “Usulkan” dan “Rebut” yang merupakan terobosan dari permasalahan data yang mereka keluhkan  selamaini yang belum mendapatkan bantuan



Inilah masalahnya ada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tetapi tidak dapat (error of exclusion) dan ada juga masyarakat yang tidak berhak tetapi mendapatkan kesejahteraan (error of inclusion).

Sehingga dengan menu baru ini masyarakat bisa membantu pemerintah mengawal bansos dan juga bisa mendaftar jika sampai saat ini belum menerima bansos dari pemerintah. Selain itu, pengguna aplikasi Cek Bansos juga bisa mendaftarkan tetangga atau orang lain untuk mendapatkan bansos dengan menu PROPOSAL di aplikasi ini  


Tautan unduhan untuk aplikasi verifikasi bansos

Link download aplikasi verifikasi bansos dari Kemensos lihat berikut ini :

Unduh aplikasi verifikasi bantuan sosial

Ukuran file: 6,3 MB

Versi: 1.0.3

Versi Android: 5.0 dan lebih tinggi


                 


PASANG APLIKASI

Tautan yang dibagikan tekno merupakan tautan resmi yang dibuat oleh Kementerian Sosial RI, karena banyak sekali aplikasi dengan nama yang sangat mirip di Google Playsore, dan dikhawatirkan jika menggunakan aplikasi palsu, pencurian data dapat terjadi.

Jadi, jika sudah terpasang di ponsel Anda, maka Anda bisa langsung melakukan registrasi akun (buat user ID) untuk login agar bisa mengakses semua menu yang ada di dalamnya. Daftar caranya adalah sebagai berikut:


CARA DAFTAR AKUN DI APLIKASI CEK BANSOS YAITU!!!

  • Harap siapkan KTP dan KK Anda karena akan dibutuhkan selama proses pendaftaran, seperti nomor kartu keluarga (KK), nomor induk kependudukan (NIK), nama, alamat, nomor ponsel aktif dan juga email untuk proses verifikasi
  • Dalam proses pendaftaran akun ini, masyarakat juga diwajibkan mengunggah foto KTP dan juga selfie dengan KTP (foto selfie sambil memegang KTP).

  • Selanjutnya kode verifikasi akan dikirimkan ke email Anda, masukkan pada kolom yang tersedia
  • Akun telah berhasil dibuat dan kini sedang menunggu proses verifikasi data oleh petugas.

Jika data sudah berhasil diverifikasi oleh petugas, maka Anda bisa mengakses menu “Usulkan” atau “Rebut” di aplikasi. Adapun cara daftar Proposal untuk mendapatkan Bansos dari pemerintah, Anda dapat membaca artikel Daftar Bansos di Aplikasi Cek Bansos!

Berikut langkah-langkah membuat akun di aplikasi verifikasi bansos Kemensos dan juga link download untuk HP Android. Dengan adanya aplikasi ini tentunya masyarakat dapat lebih aktif membantu orang lain disekitar yang sangat membutuhkan bansos dengan menu USUL.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak