Tidak Bisa Mengakses Blogspot ?



Akses Menuju Blogger Tiba-tiba Ditutup Lalu Blog Tidak Bisa Dibuka, Panik Banget !!

Bingung harus berkata apa lagi setelah saya pagi ini membuka gmail lalu saya mencoba membuka blog saya dan secara tiba - tiba blog tidak bisa dibuka, saya sangat kaget dan terkejut melihat semua penampakkan yang nyata dengan susah payah saya membangun dan menulis artikel cukup banyak mungkin lebih dari 500 halaman artikel saya menulisnya dan terasa mudah pihak blogger menutup akses pada akhirnya saya tidak dapat membukannya.

Apa Yang Telah Terjadi Kawan ?

Coba anda pikir secara wajar, ketika anda mengalami hal yang sama seperti saya, anda telah membangun sebuah situs dengan berisi ratusan konten yang sudah cukup banyak dan cukup lama anda rawat, tetapi dalam sekejap saja google menutup akses kita yang kemudian kita tidak dapat membuka, mengedit dan bahkan kita di buat pusing tujuh keliling harus mencari dimana solusinya, bagaimana perasaan anda jika anda dalam posisi seperti itu, tentunya rasa panik dan gundah selalu membanyangi anda, tapi Tuhan memang adil kita masih diberikan beberapa petunjuk meskipun kita secara langsung tidak berikan alasan yang jelasa apa permasalah tersebut, setidaknya kita masih bisa mencarinya perlahan - lahan.

Apa Yang Harus Saya Lakukan Setelah Ini ?

Baiklah kawan, sehubungan dengan permasalahan yang terjadi dan yang sedang saya alami, maka saya mencoba berpikir positif bahwa saya yakin sekali tidak ada yang bisa kita lakukan selain menenangkan diri, fokus dan lebih tenang sehingga masalah tersebut dapat di selesaikan secepat mungkin,  dan saya sangat bersyukur sekitar 10 menitan saya mencoba mencarinya ternyata masalah tersebut dapat di selesaikan, dan blog saya sekarang sudah dapat di akses kembali.

Lalu Dimana Letak Kesalahan Tersebut ?

Setelah saya menganalisa hal tersebut, bahwa sebenar penyebab terjadinya blog tidak dapat di buka dan tidak dapat di akses itu sangat bermacam - macam tidak hanya karena kesalahan dalam pemasangan template ataupun penulisan scritp, tetapi diluar selain itu masih banyak yang harus kita perbaiki sehingga apa yang sudah kita alami dilain waktu ketika anda mengalaminya hal tersebut setidaknya kita lebih mudah untuk mengatasinya dan tentunya tidak banyak memakan waktu yang akhirnya dapat terbuang sia - sia.

Apa Saja Yang Harus Dilakukan ?

Langkah awal saya mencoba beberapa analisa yang saya pikir itu mempengaruhi sebagai penyebab terjadinya blog error antar lain:
  • Mengecek IP address dalam komputer yang bisa saya gunakan, jadi pastikan anda benar memperhatikannya, bercampurnya ip ataupun proxy yang berbeda akan mempengaruhinya.
  • Cobalah membuang, menghapus dan membersihkan semua cache pada browsher, dengan kata lain kita menghapus seluruh riwayat penelusuran pada browser kita.
  • Jika anda menggunakan banyak browser, jangan lupa andapun harus mengeceknya, beberapa kejadian sebelumnya pernah terjadi pada saya, dengan tidak menyadarinya browser yang saya gunakan masing masing berbeda ip, bahkan itu sudah bercampur proxy.
  • Hal yang sangat menjengkelkan tanpa kita sadari bahwa template blog kita terkena virus, terkadang kitapun tidak mengetahuinya kapan virus itu datang dan darimana asalnya.
  • Sesuatu yang fatal terjadi pada kita, bahkan kita sering tidak memperdulikan bahwa pekerjaan copy paste artikel atau potongan artikel milik orang lain itu membawa kita kedalam jeruji kesalahan, lalu merusak hingga membaut error situs kita.
  • Crawling halaman situs yang yang error dan berlebihan juga dapat membentur akses kita, sehingga sistem pada template tidak bekerja dengan baik.
  • Perlu diingat juga google tidak menyukai adanya link backlink yang berlebihan, jadi gunakan backlink yang sewajarnya, atau backlink yang lebih sehat.
  • Artikel yang di deteksi sebagai data duplikat konten sudah tentu tidak disarankan, bahkan lambat laun akan menutup akses login blogger anda.

Setelah saya mencoba menggunakan semua solusi di atas dan saya mencoba mengulang untuk masuk ke halaman blogger namun hasilnya masih tetap sama dan saya tidak dapat mengaksesnya, kemudian saya menghapus cachce kembali dan mencoba login kembali dan saya melihat tampilan bahwa terlihat jelas untuk mengisi nama tampilan display blog, dan saya berpikir dengan ragu, bahwa mungkin itu salah satu cara untuk mengembalikan data nama pada akun blog saya, lalu saya langsung mengisi dengan nama akun blog yang pernah saya buat sebelumnya, dan ternyata hanya dalam beberapa detik saya dapat masuk dasboard, dan itulah yang terjadi kawan, saya kembali dapat mengakses blogger saya.

Jadi itu salah satu cara yang sangat cepat untuk mengatasi masalah anda ketika anda tidak bisa membuka blogger anda, anda bisa mencoba login ulang ikuti langkahnya, hanya dengan mengisi ulang nama tampilan akun blogger yang pernah anda buat, saya harap anda memahami cara penggunaan tersebut sehingga anda tidak salah menggunakannya.

Note: Mohon maaf untuk postingan ini saya tidak sempat membuatkan anda screenshoot gambar cara penggunaan, mungkin pada artikel berikutnya kami akan melengkapi dengan beberapa panduan yang lebih lengkap, tetapi saya pikir itu sangat mudah dilakukan dan semoga anda dapat mengikutinya dengan baik.

Dari beberapa contoh penyebab mengapa kita tidak bisa membuka dasboard pada blog kita adalah merupakan gambaran dan panduan bagi kita, suatu nanti jika anda mengalami kejadian yang sama seperti itu mungkin anda bisa mulai bekerja sendiri dan mencari dimana letak kesalahan terbesar kita, setidaknya anda sudah mempunyai bahan dan gambaran bagaimana mengatasi blog error, saya harap anda terus dapat menemukan lebih banyak rekomendasi artikel terbaik.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak