10 Mesin Pencari Yang Jadi Pilihan Dunia


Raja mesin telusur adalah sebutan dari domain situs Google dan Bing, bertahun-tahun keduanya saling bekerja keras membangun kekuatan algoritma untuk meningkatkan kualitas dan kredibilitas daya tarik penggunanya.

Namun dikarenakan teknologi internet dan digital online semakin berkembang hari demi hari, bulan dan tahun pengguna internet semakin merebak dan terus meningkat, demi pelayanan keramahan dan kenyamanan dalam berselancar banyak perusahaan di dunia mempertaruhkan tidak hanya waktu dan materi untuk membangun sebuah situs pencarian yang lebih tertarget dan efisien, sehingga merekapun mampu bersaing dengan mesin telusur lainnya.

Siapa saja yang mampu menduduki peringkat teratas, siapa 10 Mesin Pencari Yang Jadi Pilihan Dunia 2020 ?

Jika anda sudah mendengar berita ini dari tempat lain tolong bantu kami untuk menyampaikan kabar ini dengan membagikan link postingan kami ke teman dan saudara anda.

Baiklah sekarang Mari kita coba membahas perlahan mengenai daftar 10 Mesin Pencari Terbaik di Dunia (2020).

Berikut adalah deretan situs hebat populer yang kami tulis dan menjadi idola bagi pengguna internet paling banyak di seluruh penjuru dunia.


Google Search

Ulasan 

Semua orang kenal dengan mesin telusur ini, Google adalah raja yang berkuasa dalam pencarian sederhana dan merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Meskipun tidak menawarkan semua fitur pusat perbelanjaan Yahoo atau kurasi manusia dari Mahalo, Google cepat, relevan dan katalog tunggal halaman web terbesar yang tersedia. Raksasa pencarian juga  melacak sejumlah besar informasi yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Jutaan bahkan milyaran pengguna masih menggunakan mesin pencari Google karena hingga saat ini masih layak menjadi pilihan dan terbaik dari yang lain.

Istimewa menjadi kriteria hebat yang memiliki banyak keunggunalan seperti fitur gambar, peta, dan berita Google; mereka adalah layanan luar biasa untuk mencari foto, arah geografis, dan berita utama.

Deskripsi Google Search:
Jenis Situs: Anak perusahaan (Mesin Pencari)
Dibuat oleh: Larry Page, Sergey Brin
Diluncurkan: 4 September 1998
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 1 ( saat ini )
Pemilik: Google inc
Situs yang Menautkan: 1.979.102
Domain EDU: 58.631
Domain GOV: 23.216
Tautan Balik GOV: 225.985.149
Merujuk Domain: 18.718.925


Ulasan 

Meskipun tidak semua menggunakan tetapi dibalik layar misinya yang dapat memikat para pengguna internet dimana ia yang semula memiliki latar belakang tampilan yang menyerupai mesin Google ternyata memendam banyak seluk-beluk yang membuat mesin pencari sederhana ini berbeda dan unik.

Diam bukan berati kalah atau lemah, keseriusan DuckDuckGo dengan pantang mundur menawarkan beberapa fitur yang ramah dan pintar, seperti informasi tanpa klik di mana semua jawaban Anda ditemukan di halaman hasil pertama. DuckDuckgo menawarkan permintaan disambiguasi yang membantu untuk mengklarifikasi pertanyaan apa yang sebenarnya Anda tanyakan. Plus, spam iklan jauh lebih sedikit daripada Google. Yang paling penting, DuckDuckGo tidak melacak informasi tentang Anda atau berbagi kebiasaan pencarian Anda dengan orang lain. 

Dan hingga saat ini ia meningkat pesat penggunanya bahkan memiliki kesempatan besar menjadi alternatif mesin pencari untuk menggantikan posisi google sebagai pencarian di perangkat android
Kalian Bisa Coba DuckDuckGo.com. Dan Anda mungkin sangat menyukai mesin pencari yang bersih dan sederhana ini, ramah dan sangat efisien digunakan.

Deskripsi DuckDuckGo Search:
Jenis Situs: Mesin pencari web
Dibuat oleh: Gabriel Weinberg
Diluncurkan: 25 September 2008
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 128 ( saat ini )
Pemilik: DuckDuckGo Inc
Situs yang Menautkan: 27,500,376
Domain EDU: 526
Domain GOV: 53
Tautan Balik GOV: 3,991
Tautan Balik EDU: 55.168
Merujuk Domain: 59.422

Ulasan 

Bersih, terang dan terlihat cantik adalah salah karakter yang dimiliki seorang Bing, ini merupakan upaya hebat Microsoft untuk menghilangkan Google, dan bisa dibilang mesin pencari paling populer kedua saat ini. Bing dulunya adalah MSN Search sampai diperbarui pada musim panas 2009.

Dunia dan pengguna memujinya sebagai mesin pembuat keputusan , Bing mencoba mendukung riset Anda dengan menawarkan saran di kolom paling kiri, sambil juga memberi Anda berbagai opsi pencarian di bagian atas layar. Hal-hal seperti saran wiki, pencarian visual, dan pencarian terkait mungkin sangat berguna bagi Anda. Bing tidak mencopot Google dalam waktu dekat, tetapi teknologi semakin memajukannya maka persaingan akan terus berlanjut.

Deskripsi Bing Search:
Jenis Situs: Mesin pencari
Dibuat oleh: Microsoft
Diluncurkan: 3 Juni 2009
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 34 ( saat ini )
Pemilik: Microsoft
Situs yang Menautkan: 293,112,070
Domain EDU: 2,458
Domain GOV: 1,004
Tautan Balik GOV: 588,081
Tautan Balik EDU: 308,827
Merujuk Domain: 371,196

Ask Search (Ask.com)

Ulasan 

Deretan mesin terbaik juga dimiliki oleh Ask, dimana ia merupakan Mesin Pencari yang benar-benar tahu dan cukup diandalkan. Mungkin ini bukan mesin pencari yang tepat dan semupurna tetapi semacam jajak pendapat Tanya Jawab yang memiliki jawaban bagus dan mendapat lalu lintas yang baik dari web, tetapi jawabannya tidak sebagus permintaan pencarian yang dicari. Google, Bing dan Yahoo, namun patut anda coba.

Pada tahun-tahun sebelumnya Ask.com cukup dikenal sebutan Ask Jeeves. Hasil pencariannya didasarkan pada format web penjawab pertanyaan. mesin penelusur ini didirikan pada tahun 1995. Faktanya, ini adalah komunitas tanya jawab. Di sini Anda

Deskripsi Ask.com Search:
Jenis Situs: Mesin jawab ( Mesin Pencari )
Dibuat oleh: IAC
Dibuat oleh: Garrett Gruener, David Warthen (Pendiri),
Douglas Leeds (CEO)
Diluncurkan: Juni 1996
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 201 ( saat ini )
Pemilik: IAC
Situs yang Menautkan: 25,163,475
Domain EDU: 963
Domain GOV: 87
Tautan Balik GOV: 375
Tautan Balik EDU: 14,717
Merujuk Domain: 52,235
Ulasan 

Lelah sudah banyak dirasakan oleh mesin pencari yang satu ini, asam garam-pun menjadi kekuatan untuk terus bergerak maju, dan bertahun-tahun yang lamanya, Dogpile  mendahului Google sebagai pilihan yang cepat dan efisien untuk pencarian web. Banyak hal berubah pada akhir 1990-an, Dogpile memudar menjadi ketidakjelasan, dan Google menjadi raja. Apa yang terjadi bukan suatu kebetulan tetapi Dogpile terus bertahan menjadi yang lebih baik.

Tidak ada yang tau bahwa sampai hari ini, bagaimanapun juga, Dogpile akan kembali, dengan membawa indeks yang berkembang dan presentasi yang bersih dan cepat yang merupakan kesaksian untuk hari-hari tenang. Jika Anda ingin mencoba alat pencarian dengan presentasi yang menyenangkan dan hasil crosslink yang bermanfaat, cobalah Dogpile ini salah satu mesin penelusur bagus bagi anda!


Deskripsi Dogpile Search:
Jenis Situs: Mesin metasearch (Mesin Pencari)
Dibuat oleh: Aaron Flin
Diluncurkan: November 1996
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa:  42,864 ( saat ini )
Pemilik: System1
Situs yang Menautkan: 4,040,300
Domain EDU: 625
Domain GOV: 34
Tautan Balik GOV: 66
Tautan Balik EDU: 3,419
Merujuk Domain: 15,809



Yippy Search

Ulasan 

Tidak semua pengguna internet menggunakan mesin pencari yang satu ini, karena ini adalah hal yang tidak begitu familiar namun anda patut mencoba.

Yippy merupakan mesin Deep Web yang mencari mesin pencari lain untuk Anda. Berbeda dengan Web biasa, yang diindeks oleh program robot spider, halaman Deep Web biasanya lebih sulit ditemukan dengan pencarian konvensional, dengan menggunakan alat ini anda akan mendapat kemudahan mencari informasi.

Mengapa beberapa orang menggunakannya karena mesin pencari lain tidak melayani dan tidak memiliki ceruk jelajah kedalaman hitam. Dan  disitulah Yippy menjadi sangat berguna. Jika Anda mencari blog minat hobi yang tidak jelas, informasi pemerintah yang sulit dicari lokasi, berita offbeat, penelitian akademis, dan konten serupa, maka Yippy adalah alat Anda. Anda bisa menggunakannya untuk sistem pembelajaran yang lebih baik.

Deskripsi Yippy Search:
Jenis Situs: Mesin metasearch (Mesin Pencari)
Dibuat oleh: Peneliti Universitas Carnegie Mellon
Diluncurkan: 2004 (seperti Clusty); 2010 sebagai (Yippy)
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa:  32,507 ( saat ini )
Pemilik: Yippy, Inc., Atlanta, GAn: 4,040,300




Ulasan 

Kita semua mengetahui Google menjadi salah satu produk terbaik dan ternyaman untuk  digunakan dan karena pentingnya informasi pendidikan sebagai digital media masa depan maka dari itu muncul Google Scholar Search hadir untuk kemudahan para penggunannya dalam memberikan hasil pencarian berbagai ulasan data sistematis.

Google Scholar Search memiliki misi yang cukup menarik hati penggunanya ia memfokuskan dirinya sebagai materi akademis ilmiah dan penelitian yang disiplin dan menjadi perhatian para ilmuwan dan ilmuwan. salah satu konten pascasarjana, pendapat hukum dan pengadilan, publikasi akademis, laporan penelitian medis, makalah penelitian fisika, dan penjelasan ekonomi dan politik dunia yang menjadi banyak sorotan bagi di mata dunia.

Deskripsi Google Scholar Search:
Jenis Situs: Database bibliografi
Dibuat oleh: Google
Diluncurkan: 20 November 2004
Status terkini: Aktif
Pengunjung rata-rata perbulan : 6 milyar
Peringkat Alexa: 1 ( saat ini )
Pemilik: Google
Situs yang Menautkan: 162,709,430
Domain EDU: 12,021,269
Domain GOV: 441,782
Tautan Balik GOV:  278
Tautan Balik EDU: 5,822
Merujuk Domain: 95,905



Ulasan 

Kumpulan informasi menarik dan terkenal menjadi pekerjaan biasa daripada Yahoo, Yahoo telurus memiliki beberapa hal: itu adalah mesin pencari, pengumpul berita, pusat perbelanjaan, layanan email, direktori perjalanan, horoskop dan pusat permainan, dan banyak lagi.

Beragam berita terbaru yang muncul di database mesin Yahoo, Banyaknya pilihan portal web ini menjadikan situs ini sangat membantu bagi pemula internet. Pencarian web juga harus tentang penemuan dan eksplorasi, dan Yahoo memberikan. Lebih banyak menggali wawasan dan berita-berita menarik dengan Yahoo akan lebih baik meningkatkan pengalaman anda dalam berselancar.

Deskripsi Yahoo Search:
Jenis Situs: Portal Web
Dibuat oleh: Jerry Yang,David Filo
Diluncurkan: Januari 1994
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 12 ( saat ini )
Pemilik: Verizon Communications Inc.
Situs yang Menautkan: 1,472,909,601
Domain EDU: 6,503
Domain GOV: 2,003
Tautan Balik GOV: 25,503,079
Tautan Balik EDU: 4,228,745
Merujuk Domain: 1,190,383

 Ulasan 
Ada dengan mesin Archive ?

Jika kalian ingin mencari pusat perpustakaan digital dengan akses publik gratis ke segala koleksi dan semua ilmu pengetahuan maka inilah tempat yang paling tepat untuk anda berenang didalamnya.

Internet Archive adalah tujuan favorit bagi para pecinta Web lama. Archive telah mengambil snapshot dari seluruh World Wide Web selama bertahun-tahun sekarang, membantu kami untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk melihat seperti apa tampilan halaman web pada tahun 1999, atau seperti apa berita di sekitar Badai Katrina pada tahun 2005.

Ini pengalaman yang sangat berharga untuk memikirkan Internet Archive lebih dari sekadar pengarsipan halaman web; ini adalah mesin pencari serbaguna yang juga menemukan film dan video, musik, dan dokumen lainnya.

Bedanya Anda tidak akan mengunjungi Arsip setiap hari seperti Anda akan Google atau Yahoo atau Bing, tetapi ketika Anda membutuhkan konteks sejarah, gunakan situs pencarian ini.

Dengan menggunakan Internet Archive akan memungkinkan publik untuk mengunggah dan mengunduh materi digital ke kluster datanya, tetapi sebagian besar datanya akan berkumpul secara otomatis oleh perayap webnya , yang memiliki berfungsi hebat untuk melestarikan sebanyak mungkin web publik. Arsip webnya, Wayback Machine , berisi ratusan miliar tangkapan web diseluruh dunia.


Deskripsi Internet Archive Search:
Jenis Situs: Perpustakaan digital
Dibuat oleh: -
Diluncurkan: 12 Mei 1996
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 162 ( saat ini )
Ketua: Brewster Kahle
Pemilik: ?
Situs yang Menautkan: 101,262


Ulasan 

Mesin telusur Baidu adalah mesin pencari web dari Tiongkok yang didirikan pada tanggal 1 Januari 2000 silam. Pencarian web ini dibuat untuk memberikan hasil untuk situs web, file audio, dan gambar. Juga, Baidu memiliki Alexa Rank of 4. Ini juga menyediakan beberapa layanan lain termasuk peta, berita, penyimpanan cloud dan banyak lagi.

Baidu sebagai mesin pencari paling terkenal di Cina dan menjadi idola nomor 1, karena sangat banyak sehingga nama mesin pencariannya lebih banyak tertuju menjadi"Google Google".
Karena telah ada di Cina selama 20 tahun sekarang, hanya ideal bahwa Anda harus memindahkan upaya SEO Anda ke arahnya untuk mendapatkan prospek bisnis.

Jika anda tertarik menggunakan mesin telusur ini, cobalah pergi menuju situs resminya dan mulailah melakukan eksperimen pencarian, semoga anda mendapat hasil yang lebih baik.

Deskripsi Yahoo Search:
Jenis Situs: Portal Web
Dibuat oleh: Jerry Yang,David Filo
Diluncurkan: Januari 1994
Status terkini: Aktif
Peringkat Alexa: 6 ( saat ini )
Pemilik: Verizon Communications Inc.
Situs yang Menautkan: 93,335,104
Domain EDU: 31
Domain GOV: 40
Tautan Balik GOV: 5,522
Tautan Balik EDU: 963
Merujuk Domain: 78,885


Itulah beberapa situs Web Mesin Pencari Populer Terbaik di Dunia Tren tahun 2020 yang menjadi pilihan pengguna terbanyak, saat ini banyak sekali bermunculan situs mesin telusur tetapi tidak banyak juga yang berhasil menduduki peringkat atas dengan memberikan layanan terbaiknya.

10 Mesin Pencari Yang Jadi Pilihan Dunia adalah informasi hangat yang saat ini tengah menjadi trending topik di banyak situs jajaran atas, kami merangkum dengan mempertimbangkan beberapa penilaian pada masing-masing situs tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan dan pengalaman anda.


Terima kasih, semoga hari anda menyenangkan.  
bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak