Apa itu SEO: Bagaimana seo Bekerja ?


Teknik yang paling baik untuk mulai merangkak dan menjangkau menuju peringkat halaman teratas webiste anda adalah hanya dengan membangun pengalaman dan kemampuan lebih dibidang Optimasi. 

Apa itu SEO ?

SEO adalah sebuah upaya pengotimalan suatu halaman situs, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization, juga biasa disingkat dengan kata "SEO" dimana ia bekerja mengumpulkan  serangkaian proses yang akan dilakukan secara sistematis dengan tujuan meningkatkan jumlah dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

Hal ini bisa kita perdalam dan kita pelajari secara perlahan, jika kalian menyukai bidang ini saya akan menyebutkan dan memberikan rekomendasi beberapa situs yang luar biasa. Pelajari pengetahuan teknik membangun SEO pada situs yang kami tuliskan di bawah.

kunjungiYOASTSEOBOOKSEARCHENGINELANDMOZSEMRUSHHUBSPOTAhrefs dan masih banyak yang lainnya yang bisa anda kunjungi sebagai acuan alat untuk belajar mengenal lebih jauh tentang apa itu SEO dan bagaimana cara kerja SEO itu sendiri. BAIKLAH, mari kita belajar bersama kami akan sedikit menambahkan dan menjelaskan dasar tentang pembahasan ini.



Manfaat  SEO

Fungsi atau tujuan daripada SEO yaitu menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

Topologinya adalah , bahwa situs web yang menempati posisi teratas pada hasil mesin pencarian maka ia memiliki peluang lebih besar, lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan pengunjung.


SEO merupakan panduan strategi pemasaran yang paling terpopuler dan paling power full di dalam dunia digital marketing, teknik pencarian alami yang tidak berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik yang melibatkan beberapa pengguna halaman situs dari beberapa mesin pencari dengan harapan dan tujuan akan menghasilkan timbal balik sebuah penghargaan besar yang di berikan oleh mesin pencari dengan di tampilkannya halaman peringkat atas dan memiliki karakater susunan halaman yang kuat.

Bagaimana SEO Bekerja untuk Website? 

Cara kerja SEO

Membutuhkan beberapa tahapan, yang berupa aktifitas terhadapa situs web maupun halaman blog supaya ketika para pengguna internet mencari tentang informasi yang berhubungan mengenai isi daripada website tersebut maka ketika pada saat di cari menggunakan mesin pencari akan dan dapat tampilkan di halaman 1 atau peringkat teratas mesin google.

Crawling Sistem kerja Crawling atau Perayapan adalah suatu proses yang di lakukan untuk mengambil semua halaman web yang terhubung pada situs web tersebut. Tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak yang disebut crawler/spider atau Googlebot dalam mesin pencarian Google.

Indexing sebuah aktifitas yang merupakan proses pembuatan indeks mengindex untuk semua halaman web yang telah diambil dan disimpan ke dalam database mesin pencari. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah identifikasi dari kata-kata dan tulisan atau deskripsi yang menjadikan halaman tersebut masuk dalam database mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

Processing adalah sebuah usaha yang di lakukan pada mesin pencari pada saat pencarian menerima request dari user sebagai contoh pada saat kita mengetikkan kata kunci “template responsif” pada mesin pencari, maka mesin pencari tersebut melakukan proses dengan membandingkan kata kunci “template responsif” kedalam request pencarian dengan halaman lainnya dari berbagai situs web yang telah terindeks pada database mesin pencari.

Calculating Relevancy biasanya di dalam satu halaman web terkadang memiliki jumlah lebih dari kata kunci yang diinputkan ke dalam mesin pencari contoh pada kata kunci “Cara Kerja SEO”, sehingga mesin pencari melakukan proses dengan menghitung relevansi dari setiap halaman yang telah terindeks untuk setiap kata kunci yang diterima.

Kemudian satu hal yang tertinggal yang harus di tambahkan kembali pada cara kerja SEO sendiri yaitu, 

Retrieving Result istilah kata ini merupakan sebuah tugas pengambilan hasil yang sangat dan paling dianggap relevan dari kata kunci yang telah di proses sebelumnya lalu menampilkan ke dalam daftar hasil mesin pencarian yang ada di browser atau mesin pencari.

Riset Keyword
Salah satu cara untuk menjadikan sebuah website seo adalah dengan mempertimbangkan dan memberikan sebuah keyword - keyword yang berkualitas, sehingga konten yang kita bagikan akan mudah di index mesin pencari dan juga cepat terindex dan di baca para pengunjung, lalu bagimana cara memberikan dan menggunakan sebuah keyword tersebut pada halaman situs saya ?

Apa itu SEO: Bagaimana seo Bekerja 

Sumber Daya Lain 

Wiki Indonesia [Wikipedia]

Wiki Inggris [Wikipedia]


Terima kasih, semoga hari anda menyenangkan.  
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak