Recent Post

Inilah cara mengetahui namamu sebrapa trend di Google search

Google search


Gretpir.com - Tak hanya selebriti atau tokoh terkenal, nama anda juga bisa dicek di Google , Mesin pencari atau search engine mempunyai program khusus yaitu   Anda dapat mengetahui seberapa terkenal Anda di mesin pencari tahu dunia Maya . Ini dapat dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat, termasuk yang merupakan produk Google itu sendiri.

       Baca juga : Fakta Menarik Tentang Google

Berikut ini caranya, dan Memanfaatkan apps yang ada


1. Media Sosial

Media sosial memang tempat untuk melihat seberapa terkenalnya Anda di internet. Kami dapat menemukan nama kamu sendiri di platform digital. Di sana Anda dapat mengetahui bahwa seseorang telah menyebutkan nama Anda. Selain itu, terdapat notifikasi atau notifikasi jika pengguna lain menyebut nama atau menautkan profil jejaring sosial. Namun, sebuah nama tidak mungkin disebutkan secara publik jika tidak terkenal di d
Dunia Maya

      Baca juga : Cara Bijak Menggunakan Internet

2. Google Alerts

Cara ini bisa memberi tahu Anda setiap kali sebuah website menyebut nama Anda. Dengan begitu, Anda mungkin bisa menutup rasa ingin tahu Anda tentang seberapa terkenal dan seberapa banyak nama Anda dicari di Google. mesin pencari atau search engine mempunyai program khusus yaitu!!!!

3. Google Analytics

Cara terakhir adalah dengan mengakses Google Analytics. Tetapi metode ini dapat dilakukan jika Anda menjalankan situs web dan memiliki akses ke rangkaian alat webmaster Google. Analytics dapat digunakan untuk melihat kata kunci mana yang mengarahkan lalu lintas ke domain. Di banyak situs web, nama seseorang bisa menjadi salah satunya.

                  DAFTAR 

Untuk menggunakannya, buat akun yang ditautkan ke properti online Anda di Google Analytics. Kemudian tambahkan ID pelacakan Google Anda dari menu admin dan di sana Anda akan memiliki akses ke semua data yang diterima situs anda

     Baca juga : Apa itu Google Panda

Jika pengunjung web menemukan Anda dengan mengetikkan nama Anda ke dalam kata kunci Google atau yang dikenal sebagai Google itu, maka Anda akan menjadi pertama tahu.


4.Cara Menghapus Sidik

Jari Sebagai pengguna internet, Anda dapat menghapus sidik jari dengan mudah. Dengan banyaknya informasi yang beredar di dunia maya.

Berikut cara menghapus jejak digital Anda dari internet

5.Menggunakan penyamaran

Cara ini akan menyebabkan aplikasi tidak mendaftarkan situs tujuan. Selain itu, kata kunci yang digunakan oleh pengguna juga tidak disimpan. Tetapi Anda harus ingat bahwa ini tidak berarti itu akan lepas kendali. Misalnya, ketika Anda masuk ke Facebook, akan ada catatan aktivitas Anda. Untuk mematikan ISP

Baca juga : Panduan Menggunakan VPN di PC/Laptop dengan Gratis

Anda, bisa menggunakan VPN saat menggunakan Internet. Potensi Kebocoran Data Ada banyak situs yang memuat informasi bocor atau tidaknya data yang kita simpan. Anda dapat memeriksanya untuk melihat apakah ada potensi kebocoran data.

Salah satu website yang bisa Anda kunjungi adalah "Have I Been Pwned?". Setelah login, isikan alamat email yang digunakan dan nanti hasilnya akan menunjukkan apakah data tersebut bocor atau tidak jika terjadi pencurian data berkali-kali di layanan online.

     Baca juga : Cara Membuat Kotak Pencari Yandex di Blogger

Untuk berhenti melacak situs web, Anda dapat menghapus cookie.

Cara ini bisa dilakukan di semua browser, termasuk Chrome dan Firefox. Cookie dapat dihapus satu per satu atau sekaligus. Anda dapat melakukannya dengan bantuan pihak ketiga, seperti Advanced System Optimizer. Batasi pelacakan Beberapa aplikasi mungkin menggunakan mode penyamaran jika diminta.

      Baca juga : Mesin Pencari Halaman Web

Oleh karena itu, lebih baik untuk memeriksa terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut memiliki fitur untuk menghentikan pelacakan. Jika tidak ada opsi seperti itu, hapus seluruh aktivitas secara manual. Prosesnya tergantung pada masing-masing sistem operasi yang digunakan.

6.Hapus riwayat pencarian

Anda Sejumlah aplikasi menggunakan penyimpanan data lokal atau awan. Melakukannya dapat menautkan informasi dari perangkat lain dan berarti kemampuan untuk menghapus log pencarian dari ponsel di berbagai platform.

    Baca juga : 10 Mesin Pencari Yang Jadi Pilihan Dunia

Contohnya adalah akun Google yang menyimpan riwayat pencarian ponsel Android. Untuk menghapusnya, buka Google di web dan buka halaman riwayat aktivitas lalu hapus.

Layanan DeleteMe Ada beberapa layanan pengumpulan data seperti Spokeo, Whitepages.com dan PeopleFinder. Layanan bertugas mengumpulkan informasi dan menjualnya kepada pihak ketiga. Anda bisa menggunakan layanan DeleteMe atau DesseatMe untuk membersihkan jejak digital.


0 Komentar