Cara Cepat Membuka Blokir Situs dengan Google Translate | PC dan Android


Siapa yang tidak kenal dengan alat keren yang satu ini kawan, Google Translate adalah sebuah program teknologi online canggih yang dibuat oleh Perusahaan Google sendiri sebagai layanan umum untuk menterjemahkan segala macam bahasa disitus secara online, selain digunakan sebagai translator bahasa ia mampu dengan cepat mengubah dirinya menjadi alat penelusur situs yang di blokir.

Google Translator Mampu Membuka Situs Yang di blacklist

Singkatnya adalah pada saat suatu situs diblokir, maka alamat IP-lah yang terblokir. Tetapi ini akan menjadi ceruk keberuntungan anda sendiri, kalian dapat menggunakan Google Translator ini (http://translate.google.co.id) sebagai alat proxy server untuk membuka penelusuran situs – situs yang dilarang atau di-backlist melalui akses pintu belakang ( backdoor ) pada alat ini.

Pada Halaman Google, klik translate lalu pada halaman Google Translate, pilih “Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia” dan kita juga bisa mengetik situs web tujuan yang kita inginkan , kemudian lanjut klik untuk menyelesaikan pencarian, lihat contoh gambar di bawah.

Google Translator Menterjemahkan Banyak Bahasa dan Menjadikan Sebagai Proxy Server

Jika anda ingin menampilkan situs web dalam bahasa Inggris, Google translate tidak menyediakan terjemahan dari “Bahasa Inggris ke Inggris” Namun anda dapat memilih bahasa apapun untuk menterjemahkan kedalam bahasa inggris, misalnya “Jepang ke Inggris, Rusia Ke Inggris, Indonesia Ke Inggris dan bahasa yang lainnya. Kelebihan alat translator ini menjadikan dia sebagai proxy server yang dapat menembus situs yang di blokir oleh mesin pencari.

Situ – situs yang diblokir maupun di blacklist selalu dapat diakses kembali dengan menggunakan Google.com (lewat Google Translate) sebagai proxy server. Terkecuali jika Google.com diblokir seperti yang pernah terjadi di Negara China.

artikel ini didukung oleh: CyberLink Store (US) - Save up to 75% on CyberLink Award Winning Software

Bagaimana Cara Cepat Membuka Blokir Situs dengan Google Translate | PC dan Android, anda tidak memerlukan alat VPN atau Web Proxy Unblocker, ini bekerja sangat efisien sekali untuk anda.

Berikut Panduan Bagaiman Menjalankannya:

Contoh I

 Langkah pertama silakan pergi ke mesin pencari Google, ketik dengan nama Google Translate


Langkah kedua Klik pada tulisan Google Translate dan buka halaman website tersebut, tunggu sampai terbuka, rubah bahasa dan pilih menjadi bahasa inggris ke bahasa apapun yang anda ingin.


Langkah keempat silakan ketik dan beri nama situs web apapun yang menurut anda inginkan, misalnya saya akan memberi contoh, saya akan mencoba mengetik nama www.reddit.com. Reddit merupakan situs komunitas sosial media besar dunia yang saat ini banyak diblokir oleh pemerintah salah satunya di negara asia Indonesia.


Kemudian silakan klik pada tulisan berwarna bersinar berwarna biru/hijau disebelah kanan maka anda akan dibawa kehalaman situs itu, dalam beberapa detik Google Translate akan membantu anda membuka situs reddit, silakan lihat pada tampilan hasil dibawah.


Berikut saya memberikan uji coba buka blokir situs yang kedua

Contoh II

Langkah awal dan seterus menggunakan cara yang sama seperti diatas

Pertama silakan buka kembali halaman situs Google Translate kemudian pilih bahasa inggris lalu rubah bahasa menjadi ke bahasa apa saja yang ingin anda gunakan.

Selanjutnya saya akan memberi contoh kedua dengan memilih situs torrent bawah tanah, jika anda sering menjumpai info mengenai situs ini itu akan membuat kesempatan langka menarik yang tidak pernah kalian dapatkan sebelumnya.

Baiklah berikut adalah contoh selanjutnya, maka saya akan mengetik nama situs keren yang masih diblokir banyak pihak internet service provider, terutama pihak pemerintah, mari kita lanjut mengetik dengan nama" thepiratebay.org " 


Langkah berikutnya, klik pada tulisan yang bersinar berwarna biru disebelah kanan dan tekan atau klik saja tulisan tersebut, anda akan diarahkan menuju situs tersebut. Tunggu dalam beberapa detik karena Google Translate akan membantu membuka halaman tersebut.


Silakan lihat kembali hasil daripada uji coba yang saya perlihatkan diatas kepada anda, saya rasa ini sangat mudah dan efisien waktu untuk anda, ini tidak memerlukan alat tambahan VPN karena Google Translate sendiri sudah difungsikan menjadi proxy server sebagai pintu belakang untuk lebih mudah menelusuri situs - situs yang di larang, yang di blokir ataupun di blacklist.

Buat Kamu Inilah Ketika Virus Trojan Menyerang Laptopku Sangat Berbahaya
bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo |  bagikepo.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak