Inilah Ketika Virus Trojan Menyerang Laptopku, Sangat Berbahaya!


Pandemi Corona ditahun ini bukan suatu hal yang aneh lagi, diam dirumah, bekerja dirumah dan belajar dirumah lantaran itu adalah proses upaya pencegahan penyakit gila mematikan. Apapun alasannya harus memaksa anda tetap berusaha  tidak keluar dari zona merah.

Setelah itu terjadi andapun tidak ada pilihan lain harus bergegas dengan cepat untuk mempersiapkan segalanya, salah satunya adalah properti elektronik dan akses jaringan internet/quota.

Belum lama ini 2-3 hari saya menerima sepucuk surat yang dikemas dalam bentuk ekstensi file txt di notepad dari seorang yang tak saya kenal. Dan sebelum saya membuka itu komputer saya mengalami penyerangan virus ganas yang membuat berakhir dan kacau, tetapi saya bersyukur perangkat saya selamat hingga sekarang.

Dalam surat singkat itu hal yang menyebalkan yaitu tidak lain dengan tujuan meminta uang tebusan, setelah saya teliti ia meminta uang sebagai pengganti pengembalian data - data yang rusak dengan cara halus melalui surat itu.

Saya belum memeriksa dan mencari pelaku tersebut, tetapi untuk bisa mendapatkan Harga kunci pribadi dan perangkat lunak dekripsi kita diwajibkan membayar sejumlah $980, dan jika kita menghubungi lebih cepat selama 72 jam pertama dia menawarkan diskon 50% yaitu $490 (US Dollar) melalui penukaran program software penangkal virus yang dibuat oleh dia sendiri, dan itu yang dikatakannya.

Inilah Yang Pernah Saya ALami Ketika Virus Trojan Menyerang Laptopku, Sangat Berbahaya,  sangat beresiko tinggi jangan dibiarkan Begitu Saja! Virus Jahat Ini Bisa Kuras Isi Rekening Tabunganmu kapan saja dan dimanapun selama ia mampu bertahan di dalam perangkat anda.

Hal yang jarang saya alami membuat pekerjaan saya berhenti terbengkalai, tak cukup waktu untuk mengatasi masalah itu diperlukan beberapa hari untuk memastikan bahwa virus yang menjangkit di komputer saya benar - benar hilang dan tidak datang kembali.

Jangan pernah mengabaikan serangan gila ini jika anda tidak serius menanganinya saya pastikan anda bisa kebingungan seperti orang gila, 2,3 atau 4 hari bahkan seminggu kemungkinan hari - hari anda tidak akan tenang, andapun tidak akan dapat tidur nyenyak, berikut adalah pengalaman saya baru - baru ini saya mendapat serangan virus trojan dan saya mendapat surat pesan kecil yang ditulis dalam bentuk notepad.



Gambar diatas merupakan pesan singkat negoisasi si pembuat virus jahat dengan upaya liciknya ia meminta tebusan dana dalam pertukaran uang dengan alat program penawar virus tersebut yang dibuat olehnya, sungguh menjengkelkan dan membuat orang ingin melempar jauh - jauh.

Saya membayangkan jika itu terjadi pada komputer anda, dimana kondisi saat ini sedang menjadi gila ria, dan jika itu benar - benar terjadi saya sedih mendengarnya.

Bayangkan saat ini mungkin beberapa dan banyak orang mengandalkan aktifitas, pekerjaan, belajar secara online. Tiba - tiba properti dan akses jaringan anda berhenti total dan rusak karena anda mendapatkan tamu yang tak diundang dari orang yang sama sekali anda tidak mengetahuinya, setelah itu hanya dalam hitungan detik, menit virus komputer gila menjangkit seluruh akses perangkatmu dan menghabiskan data penting yang anda miliki. 

Dampak  lain yang sering tidak kita sadari setelah anda mencoba melakukan penghapusan file virus tersebut, perangkat anda dan koneksi internet anda masih sering terlihat sangat lambat, dan itu menandakan virus yang menjangkit dikomputer/ponsel anda masih belum benar - benar hilang dan masih tertanam di perangkat anda.

Saya harap jangan sampai itu terjadi seperti kemarin yang pernah saya alami, saya hanya memberi saran kecil untuk anda " tetap menjaga keamanan komputer & internet anda, yang terpenting adalah gunakan manfaat internet dengan bijak dan sebaik mungkin " 

Karena itu merupakan upaya terbaik anda untuk mencegah dan tidak mengundang pengguna jahat dalam menyebarkan virus komputer ganas menuju perangkat anda.

Buat Kamu Cara Menghilangkan Virus Trojan di Laptop
bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo |  bagikepo.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak