17 Kunci Sukses Pemasaran Internet Luar Biasa


Saat kami memiliki pekerjaan tetap itu merupakan kesenangan dan kebanggaan yang luar biasa tidak ada duanya, dapat berkumpul, bercanda, bekerja sebagai team dikantor baik di lapangan telah kami rasakan bertahun-tahun tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seoarang karyawan swasta, namun itu berjalan hanya beberapa tahun saja dan hingga hari ini saya memutuskan untuk bekerja dirumah sendiri tanpa mencampur aduk dengan perusahaan/pemerintah.

Jadi saya memutuskan mulai hari ini sampai seterusnya saya lepas dari yang lain dan bekerja secara online dengan berbekal keberanian dan niat yang kuat.

Beberapa bulan kemarin saya mendapat keluhan dan sekumpulan komentar dan kritikan di berbagai forum blogger dan komunitas facebook adsense, banyak yang mengalami masalah dengan pekerjaan yang dimulai saat berjuang dijaringan pemasaran online.

Saya pikir lebih banyak orang takut menjauh dari pemasaran jaringan , dan itu juga dikenal sebagai istilah pemasaran multi-level (MLM), Ya...karena semua  mitos dan kesalahpahaman  tentang jenis bisnis ini. 

Saat saya membaca dan mengamati orang berkomentar dan menanggapinya saya pikir masih banyak yang belum mencerna dengan baik bagaimana sisi kehidupan MLM yang baik, meskipun hingga saat ini saya sendiri merasakan sisi negatifnya.

Dengan kata lain saya tidak ingin merusak suasana karena saya juga tidak akan membahas masalah MLM, namun saya akan meluruskan bahwa dunia MLM bukan hal yang selalu bersifat dan terdengar buruk atau banyak orang sebut" penipuan ", jika anda memang serius dalam bidang pemasaran, dunia itu terkandung banyak sekali teknik dan strategi pemasaran internet.

Jadi saya tidak akan memperpanjang kata MLM, ingat kawan...saya mencoba memberi sisi baik dari dunia itu menjadi sebuah panduan hebat untuk 17 Kunci Sukses Pemasaran Internet Luar Biasa, mari saya sedikit berbagi untuk teman-teman.

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kesuksesan Anda adalah memperlakukan teknik usaha MLM Anda seperti bisnis yang nyata, jadi lebih baik anda sebisa mungkin menghilangkan kata" MLM ", tetapi kata tersebut rubahlah dengan bahasa anda lainnya yang lebih menyenangkan, sehingga kunci sukses pemasaran bisa anda dapatkan dengan lebih mudah dan cepat anda kuasai.

Baiklah berikut saya sengaja sedikit menulis dan berbagi beberapa panduan bagaimana mendapatkan 17 Kunci Sukses Pemasaran Internet Luar Biasa, saya harap anda senang menerima beberapa masukan dari kami

17 Kunci Sukses Pemasaran Internet Luar Biasa

1.  Investasikan Pada Proses Nyata
2.  Rajin Memperbarui Konten Anda
3.  Berlanggan Newsletter di Perusahaan Jasa Informasi Analistik Pelaporan Help A Reporter Out  ( HARO ).
4.  Tingkatkan Layanan Tamu Blogging Anda
5.  Perbanyak Fasilitas Tutorial Dalam Bentuk Video 
6.  Beraksi Dengan Konten Hidup ( Livestream )
7.  Perbanyak Edukasi Bentuk Penejelasan Format Video
8.  Bergabung Membangun Podcast Untuk Merek Anda
9.  Perioritaskan Optimasi Peringkat Lokal SEO Merek Anda dengan Google Bisnisku
10. Kampanye Pemasaran Dengan Email Otomatis
11. Kampanye Dengan Teknologi Audio ( suara )
12. Berikan Iklan Penawaran Cerdik
13. Kuasai Trend Google dan Facebook
14. Dapatkan Jaringan Kontak Audien
15. Rubah Konsep Merek Dagang Situs Anda Menjadi Lebih Menarik
16. Konsistensi Dalam Memberikan Penawaran dan Harga
17. Siapkan Jalan Pintas Untuk Mengganti Bisnis Anda Yang Telah Rapuh

Panduan dan Strategi Membangun Kunci Sukses Pemasaran Internet Ampuh Luar Biasa di tahun 2020

17 Kunci Sukses Pemasaran Internet Luar Biasa

1.  Rajin Memperbarui Konten Anda

Bekerja sebagai seorang kreasi konten adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan bukanlah pekerjaan mudah, selain itu saya yakin anda seorang yang giat, teliti dan memiliki mimpi besar seperti saya. Namun disisi lain kita harus selalu mengingat bahwa pekerjaan yang sudah anda tulis di situs anda bukanlah untuk hari ini dan untuk  ditujukan satu target pengunjung saja, tetapi anda akan sering bertemu dengan banyak orang-orang baru yang sedang menanti hasil karya anda. Jadi saya sangat menyarankan agar selalu memperbarui konten di dalam website anda sehingga pengunjung tidak mudah merasa bosan dan tidak keluar masuk hanya karena postingan anda terlihat seperti kadaluarsa.

2.  Investasikan Pada Proses Nyata

Sebagain besar yang sering kita jumpai diperusahaan-perusahaan pada saat mereka meminta kita untuk menginvestasikan modal dalam beberapa kasus banyak terjadi dan memakan cukup banyak korban, alih-alih program yang dijalankan bukanlah sebuah program yang benar-benar sesuai dengan harapan, meskipun mereka memberikan jaminan hari mendatang tetapi yang mereka terapkan bukan sebagai inovasi modern yang nyata namun lebih mengedepankan keuntungan satu badan pada akhirnya muncul era baru yaitu generasi investasi Bodong alias penipuan semangat.

Jadi pastikan jika anda hendak menanam modal yang baik dan menghasilkan keuntungan yang sehat dan bersih sebaiknya sedini mungkin perbanyak informasi valid yang bisa dipertanggung jawabkan dimana perusahaan yang anda ambil adalah perusahaan yang sehat, yang memiliki keterlibatan asset nyata dan di buktikan dengan sertifikat kepemilikan sah badan OJK pemerintah.

3. Berlanggan Newsletter di Perusahaan Jasa Informasi Analistik Pelaporan (Help A Reporter Out ).

Ini merupakan strategi penting yang sebaiknya tidak anda tinggalkan mengundang pengunjung banyak untuk situs memang tidak mudah dilakukan, tentu kita harus memiliki demo dan proposal dengan maksud dan tujuan yang jelas, selain itu anda membutuhkan informasi sedang trend dari para ahli di bidangnya.

Jika kalian pernah mendengar nama : Help A Reporter Out “ mungkin ini tidak menjadi sulit untuk anda bergabung di dalamnya, namun jika ini terdengar baru maka segeralah mencari informasi tentang perusahaan ini. Ini merupakan layanan online untuk jurnalis supaya lebih mudah mendapatkan umpan balik dari masyarakat/public, perusahaan ini memungkinkan adanya kesibukan antara hubungan aktif antara jurnalis dengan para pakar di dalam beberapa masalah yang relevan. Jadi mungkin ini bisa anda coba untuk menjaring beberapa informasi tren penting yang berhubungan dengan topic-topik pembuatan konten anda, dan anda akan jauh lebih mudah mendapatkan lalu lintas menuju situs anda.

Untuk mencari beberapa rekomedasi anda bisa mencari di google menggunakan kata kunci “Help A Reporter Out “, beberapa jasa layanan akan tampil untuk anda gunakan.

4.  Tingkatkan Layanan Tamu Blogging Anda

Layanan buku tamu merupakan salah satu pendukung penting yang bisa membantu meningkatkan kekuatan lalu lintas situs, buku tamu menjadikan karakter kuat dan menarik simpati lebih dari setiap pengunjung yang berlalu lalang pada halaman situs anda.

Dengan adanya buku tamu pemilik blog/website akan lebih mudah berinteraksi dengan pengunjungnya, u selain itu buku tamu juga tidak membuat visitor mudah bosan untuk berkomentar sehingga blog kita akan terlihat ramai akan pengunjungnya.

Jadi anda bisa membuat sebuah pelengkap buku tamu yang menarik dan gunakan beberapa reaksi aktif anda secara baik dan sopan serta mudah dipahami pengunjung.

5.  Perbanyak Fasilitas Tutorial Dalam Bentuk Video 

Cara ini merupakan teknik yang saat ini sedang popular dikalangan eropa dan saat ini banyak digunakan para pengusaha bisnis online professional, menjalankan bisnsi melalui online tidak hanya cukup dengan menulis surat dan artikel merek saja, namun pembelajaran dalam format video sudah mulai menjadi strategi yang baik dalam menyampaikan beberapa penawaran penting. 

Dengan memberikan fasilitas bentuk video mereka akan lebih senang lebih meyakinkan dan lebih cepat mengundang simpatik dan ketertarikan maksud dan target anda.

6.  Beraksi Dengan Konten Hidup ( Livestream )

Livestream pada umumnya banyak digunakan untuk ajang hiburan dan menghibur para audien, tetapi karena perkembangan jaman maka ditahun 2012 bahkan hingga saat ini cara ini menjadi salah satu cara ampuh digunakan sebagai jaringan periklanan meningkatkan para pengusahanya.

Dengan begitu anda sebagai seorang penulis dan pembuat konten bisa mempromosikan hasil karya kalian dengan cara membuat atau merekam pekerjaan anda melalui platform situs popular seperti: Youtube, instagram, facebook Live, 24liveblog, Amazon, AliExpress Live, Vimeo, Dailymotion, Metacafe, Twitch, Veoh, Reddit dan masih banyak yang lainnya.

7.  Perbanyak Edukasi Bentuk Penejelasan Format Video

Jika anda merasa konten anda benar-benar berguna untuk audien dan bisa menjadi panduan dimasa depan, alangkah baiknya mulai hari ini segeralah menyusun konsep dan persiapkan secara perlahan agar anda membuat beberapa pelajaran, panduan dan tutorial dalam bentuk format video, sehingga besar kemungkinan banyak orang berdatangan menuju situs anda dan mereka akan lebih mudah menemukan karya-karya hebat anda.

8.  Bergabung Membangun Podcast Untuk Merek Anda

Jika anda seorang yang lahir pada era 90-an maka Podcast bukan satu-satunya layanan media online popular yang anda dengar, namun jika ini terdengar aneh saya mungkin memberikan gambaran apa itu Podcast ? 

Podcast merupakan rangkaian kata yang diucapkan dan dirancang dengan format digital audio, dimana file tersebut bisa didownload dan dinikmati banyak pengguna melalui aplikasi.

Jadi secara garis besar Podcast menjadi salah satu lalu lintas sumber siaran langsung secara online dengan mengusung konsep digital audio, misalnya dalam bentuk rekaman suara dengan file mp3, m3u8, atau m3U.

Beberapa cara dan syarat yang harus dipenuhi untuk membuat jaringan podcast:
  • Persiapkan Membuat kerangka podcast
  • Persiapkan Menulis intro dan outro
  • Persiapkan Mulai merekam
  • Persiapkan Mengedit audio
  • Persiapkan Membuat cover
Setelah sedikit penjelasa mengenai podcast mungki anda bisa memulai membangun sendiri atau mencoba Bergabung dan membangun Podcast untuk Merek anda melalui jasa hosting podcast lainnya, dengan demikian anda bisa berpromosi lebih luas menjangkau banyak langganan.

9. Jadikan Google Bisnisku Sebagai Prioritas Optimasi Peringkat Lokal SEO Merek Anda

Mungkin anda berpikir google hanya bisa digunakan untuk keperluan bisnis berbayar, dimana sebelum kita menggunakan harus mendaftar dan berlangganan paket baru bisa kita jalankan di website kita. Berhentilah dan sebisa mungkin anda mengurangi biaya yang tidak diperlukan, sekarang saya member sedikit umpan baik untuk anda.

Mari kita mulai saja memanfaatkan fasilitas google bisnis untuk meningkatkan otoritas konten menjadi peringkat lokal di mesin google, kita tidak harus membayar karena Google bisnisku bisa dimanfaatkan secara gratis untuk memaksimalkan statistik seberapa sering pelanggan melihat bisnis anda di hasil pencarian lokal. Jadi anda bisa menggunakan listingan anda dan tetap fokus pada penggunaan Google Bisnisku.

Dengan adanya Google Bisnisku maka ini adalah hal yang paling beruntung bagi anda, selain bisa digunakan keperluan bisnis tetapi alat ini bisa menjadikan cara alternatif hebat sebagai priotas Optimasi Peringkat Lokal SEO Merek anda, saya rasa ini membantu anda lebih mudah menjangkau ratusan bahkan ribuan lalu lintas organik dimasa mendatang.

10. Kampanye Pemasaran Dengan Email Otomatis

Teknik menggunakan Email marketing adalah salah satu strategi pemasaran digital yang terbilang paling bawah yang telah usang alias kuno dan mereka melakukan jauh sebelum Search Engine dan Media Sosial muncul. Perkembangan Email marketing mengalami tingkatan evolusi tahun demi tahun.

Meskipun semua itu terbilang cara kuno toh masih banyak para webmaster menggunakannya, jadi apakah itu bekerja dan membantu anda ?

Anda tidak usah berpikir negatif karena sesungguhnya apabila email marketing dilakukan dengan efektif dan secara benar, kelebihan yang bisa didapat akan sangat menguntungkan dan dapat memberikan bonus piala ROI 4 kali jauh lebih tinggi dibandingkan menggunakan media sosial sebagai acuan dan teknik pemasaran digital.

Email marketing dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bantuan perangkat lunak (software ) mulai dari yang gratis bahkan sampai dengan yang berbayar. Masing–masing juga alat itu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, tergantung seberapa tingkat kebutuhan yang digunakan.

Secara garis besar penggunaan marketing otomatis akan membuat proses yang seharusnya dilakukan secara manual itu menadi jauh lebih efisien, dan membuat proses baru menjadi mungkin.

Jika anda tertarik mungkin anda bisa mencoba memulai belajar dari awal, bagi awam ini terasa sulit tapi tidak ada salahnya mencoba.

Silakan pergi menuju tautan ini untuk memulai Kirim Email Otomatis
Ini dilakukan apabila Anda belum mempunyai fitur email marketing Automation 

11. Kampanye Dengan Teknologi Audio ( suara )

Konten viral bukan berarti bernilai paling banyak dilihat dan di beri ratusan komentar oleh audien, tetapi viral juga lebih bernilai tinggi dimesin pencari dan bagi para penikmatnya ketika isi karyanya bisa disampaikan dan memberikan edukasi serta sifat membangun bagi semua pengunjungya secara sehat dan tanpa adanya trik curang atau mesin bot manipulasi.

Jenis kampanye teknologi audio di era saat ini menjadi cara yang pintar dalam menyampaikan jenis brand, produk, tujuan dan target si pengiklan kepada pembeli/pengunjung secara jelas, menjadikan lebih mudah diterima, sehingga cepat dikenal di pasar lokal sekaligus merayakan keberadaan sang pemilik pengusaha bersama propertinya.

Sebelum rumah situs anda bergelimpangan pengunjung anda perlu memperbaiki strategi dan teknik pemasaran yang lebih dari pada hari kemarin, dalam beberapa hari dan minggu bersiaplah membuka dasboard panel statistik anda untuk melihat peningkatan kinerja anda.

Untuk bisa menggunakan fasilitas kampanye teknologi audio saat ini telah banyak tersedia melalui iklan website, salah satunya jasa produk dibawah ini:

Perusahaan Kampanye Audio

Untuk Asia
Indosecuritysystem

Untuk Eropa
Targetspot

Rubiconproject

Radioworks 

12. Berikan Iklan Penawaran Cerdik

Banyak dari sekian ratusan bahkan ribuan blogger berhenti ditengah jalan dan resah mempertanyakan bagaimana cara yang lebih baik dan efektif menjalankan pemasaran membuat iklan lalu memasarkan dengan target dan bidikan yang cermat.

Beriklan dan mengiklankan harus mempunyai sisi tujuan dan sasaran yang baik dan tepat kemudian sebelum mengambil tindakan dibutuhkan beberapa pertimbangan matang lebih dari 2 hingga berkali-kali menentukan arah yang benar jadi setelah merasa cocok barulah anda memulainya, dan disitulah jawaban dari beberapa strategi yang akurat bagaiman anda memberikan Iklan Penawaran Cerdik.

Sebagai Acuan Terpenting Ada 3 Hal Yang Harus Anda Selalu Pegang Teguh Antara Lain:

Apa yang hendak ditawarkan Jenis bisnis saya?

Apa saja nilai penting jual yang utama Anda?

Apa yang membuat bisnis/karya Anda menjadi menonjol dibandingkan dengan yang lainnya?

Jika anda membiasakannya maka itu adalah jawaban dari pertanyaan cara membuat iklan kampanye pintar sebagai kekuatan membangun hebat Strategi dan Metode Pemasaran Internet Menjadi Pebisnis Online Terdepan, dan pastikan beberapa tahun kedepan anda menjadi manusia sukses.

13. Kuasai Trend Google dan Facebook

Mesin pencari populer google dan facebook hingga saat ini masih menjadi primadona terbaik bagi para peselancar di dunia, selain mereka memiliki banyak fasilitas dan keunggulan dalam progamnya, mereka-pun semakin rajin mengupdate google panda/algoritma, sehingga tidak heran jika mereka memegang kendali data audience dan memiliki Nice algoritma yang jauh lebih mahir dari yang lainnya.

Ceruk hebat pada era ini harus anda gali sedalam mungkin, menambah peningkatan ilmu anda sebagai seoarang konten kreasi akan lebih mudah anda mendapatkan celah bagaimana berjalan ringan bekerja beriklan penuh di google dan facebook tanpa melibatkan bantuan banyak orang, selain itu anda bisa meminimalisir waktu sesuai kebutuhan.

14. Dapatkan Jaringan Kontak Audiens

Jika saya ingin jujur, saya ingin melakukan perubah yang cepat dan menghasilkan keuntungan besar dihalaman situs saya, itu terdengar lumrah bagi seorang pecinta dunia blogger dan penulis konten.

Ketika saya menghasilkan ratusan hingga ribuan follower pada facebook pribadi kami, kami membutuhkan banyak waktu dan perjuangan yang tidak sebentar. Namun apa yang kami lakukan adalah menggunakan teknik sehat yang bisa terus digunakan dalam jangka panjang, meskipun sedikit mengeluarkan waktu tetapi itu sangat bekerja dan meningkatkan daya promosi yang fantastis.

Jadi kita kembali ke masalah Jaringan Kontak audien,
apa yang diperlukan untuk bisa mendapatkannya ?


Ada beberapa hal penting yang harus anda lakukan:

Membuat  Rumah website dan form opt in

Jika kalian merasa sering beriklan dan jualan di Facebook  atau bahkan Instagram. Dan kalian
hanya mengandalkan sosial tersebut, maka dari hari inilah kami sangat menyarankan anda untuk segera mungkin membangun website sendiri.
Karena dengan membuat website,  selain anda bisa mendapatkan banyak manfaatnya tetapi juga itu juga akan membantu anda lebih mudah mengiklankan brand/merek anda ke banyak pelanggan.

Selanjutnya setelah anda membuat website sendiri, anda perlu menyertakan halaman form opt in yaitu halaman wajib untuk membantu memudahkan Pelacakan Konversi Bentuk Keikutsertaan Pelanggan kepada Anda (pemilik Website).

Segera Perbaiki Gaya Cara Order Anda

Sebagian besar para pebisnis online  melakukan penawaran dan transaksi bergantung pada sosial media seperti: Facebook, IG, BBM, weCHAT, Whatsapp, dengan menambahkan tulisan format-format tertentu, Anda bisa memanfaatkan data email pada format tersebut. Sehingga orang tidak datang memesan order, tapi juga memberikan dan meninggalkan emailnya kepada Anda.

Siapkan Lead Magnet dan Landing Page

Isitilah Lead magnet merupakan teknik mendapatkan email pelanggan dengan cepat sesuatu yang kita tawarkan secara gratis kepada pelanggan dan calon pelanggan untuk ditukarkan dengan menggunakan email, nama atau no hp. Wujudnya timbal baiknya kita bisa memberi beberapa penawaran berupa diskon, ebook, kursus gratis, coba gratis, dan lain sebagainya.

Jika anda telah selesai menyimpan lead magnet ke server hosting anda, tugas berikutnya Anda membuat landing page untuk menawarkan lead magnet Anda, di tahap berikutnya Anda harus mencoba mengkontak kembali pelanggan Anda.

Penting untuk di lakuakan gunakan dua cara yang bisa Anda pakai, antara lain adalah yaitu :

Via: broadcast message  dan  sosial media facebook.

Fokus Kelola Kembali Email Pelanggan Anda

Dari ketiga cara diatas yang saya tulisakan setidaknya anda sudah bisa mendapatkan kembali email pelanggan Anda dengan cepat. Tetapi agak kurang efisien karena bila database sudah terkumpul anda perlu mengelola dan memeriksa kembali. Dan cara termudah dan cepat untuk mengelola email pelanggan adalah dengan jalur broadcast email dan autoresponder.

16. Rubah Konsep Merek Dagang Situs Anda Menjadi Lebih Menarik

Berjualan atau melakukan promosi melalui jaringan online memang cara yang efisien untuk menghemat waktu dan biaya, untuk itu anda memerlukan tempat berjualan dan menawarkan produk anda dengan berbekal website.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bagaimana audien dapat menilai kualitas merek dagang situs kita baik atau buruk, jadi beberapa konsep anda yang terlihat memburuk dan kadaluarsa segeralah memperbaiki dan secepat mungkin, bila perlu rubahlah menjadi sebuah situs menarik seperti toko online bonafit.

17. Konsistensi Dalam Memberikan Penawaran dan Harga

Seni berdagang dan berbisnis online dapat di lihat dan dinilai seberapa besar tingkat kualitas pelayanan dan hasil pembuatan produk terhadap reaksi pelanggan.

Kualitas produk dan menentukan tarif dasar normal serta mempertahankan kinerja layanan  service adalah upaya meningkatkan mutu dan konsistensi dalam memberikan penawaran juga harga kepada pelanggan

Jadi berusahalah untu bersikaplah jujur, adil, ramah, senyum dan bijaksana dalam menerima order/permintaan, menjual jasa dan memberikan informasi jadwal pembaruan program-program yang anda tawarkan sesuai dengan waktu yang anda tentukan.

18. Siapkan Jalan Pintas Untuk Mengganti Bisnis Anda Yang Telah Rapuh

Pernahkah anda mengalami kegagalan dalam membangun usaha dan bisnis anda ? sebelum anda menjawab saya rasa sebagian banyak pernah mengalaminya, seperti halnya saya sendiri-pun sempat berkali-kali drop naik turun, gali lobang dan tutup lobang. Yaaa...namu n semua terdengar tidak asing ditelinga karena hampir 80% orang-orang sempat mengalami kebangkrutan usahanya dikarenakan tidak memiliki jalan pintas untuk mengganti bisnis anda yang telah rapuh.

Bagaimana Jika Terlanjur Terjadi Kebangkrutan ?

Nasi mungkin sudah menjadi bubur, hal yang telah terjadi mungkin kebanyakan tidak dilakukan dengan ketersengajaan, namun semua itu karena kurangnya pengalaman dan kurang lebih berhati-hati dalam mengambil segala keputusan.

Solusi lain untuk membuat anda bisa bergerak salah satunya mungkin anda perlu backup dan memulihkan data-data kontak pribadi dari mitra, teman, dan keluarga terdekat anda, setelah anda menyimpan anda harus segera menghubungi salah satu yang bisa anda  percayakan untuk mulai membangun kembali rumah bisnis anda.

Jadi anda sebaik mungkin lebih banyak pergi mengunjungi beberapa situs dan forum-forum hebat dunia bisnis dan pemasaran internet.

Tidak banyak orang mengetahui apa itu bisnis online dan bagaimana cara melakukan proses pemasaran internet yang benar sehingga membuahkan hasil yang diharapkan.

Perkembangan era digital pada saat ini, Internet Marketing sudah dianggap sebagai metode-strategi tempat berjualan yang paling efektif dan menguntungkan dibandingkan dengan marketing tradisional.

Program ini sangat membantu banyak orang, selain lebih praktis dan efisien, jaringan pemasaran online marketing-pun bisa lebih luas. Asalkan kita dapat memahami aturan mainnya dan menggunakan cara-cara yang tepat, maka sipenjual-pun bahkan bisa melakukan ekspansi bisnis sampai ke luar negeri.

Berjuanglah untuk kemajuan bisnis dan pemasaran internet anda, tidak ada yang bisa dilakukan untuk menjadi sempurna, namun setidaknya anda membuktikannya. Sukses akan menyertai anda selama kengingan, usaha dan harapan itu masih menjadi motivasi diri and sendiri.

bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo |  bagikepo.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak