Kenali ciri ciri whatsapp anda di bajak orang


Gretpir.com - WhatsApp adalah aplikasi yang kita gunakan setiap hari. Namun hati-hati, banyak pengguna yang tidak bertanggung jawab atas dengan berbagai tujuan ingin membajak akun WhatsApp Beta anda

Pembajakan akun WhatsApp beta dilakukan oleh pelaku untuk mendapatkan akses ke semua percakapan. Pelaku jahat juga bisa memanfaatkan informasi pribadi lainnya seperti foto dan video di WA.

SIMAK JUGA :   

Sebagai antisipasi, pengguna bisa mempelajari tanda-tanda akun WA mereka diakses dan dibajak. 

Berikut fitur-fitur penggunaan WhatsApp yang dirangkum gerpir.com pada hari ini yaitu 


1 . Kode OTP

Salah satu fitur penyadapan adalah korban akan menerima pesan berisi one time password (OTP) melalui SMS. Sebagai informasi, kode enam digit tersebut merupakan pintu gerbang untuk mengakses WhatsApp.

OTP akan diberikan ketika seseorang mencoba masuk ke akun WA. Perhatikan bahwa jika ada pesan yang berisi kode tersebut, jangan berikan kepada siapa pun.


2. Keluar dari WhatsApp

Fitur lainnya adalah secara otomatis keluar dari WhatsApp. Namun, Anda dapat mengetahui apakah ada perangkat lain yang mengakses akun Anda dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas aplikasi. Pilih mode Web WhatsApp dan Anda akan melihat perangkat mana yang menggunakannya.


3 . Pesan telah dibaca

Ini juga fitur berikutnya dari akun

 WhatsApp yang diakses. Yaitu jika ada pesan yang terbaca meski belum dibaca.


                  DOWNLOAD


4. Pesan yang dikirim sendiri

Sama seperti sebelumnya, jika Anda tidak ingin mengirim pesan tetapi ada yang mengirim obrolan, itu bisa menjadi tanda bahwa akun WhatsApp Anda telah diretas. Segera tingkatkan kewaspadaan.


Bagaimana mencegah pembajakan WhatsApp

Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah akun WhatsApp Anda dibajak. Yaitu dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp.

Cara ini mempersulit pelaku kejahatan untuk mengakses akun WA korban. Karena saya tidak tahu PIN verifikasi dua langkah yang digunakan.

SIMAK JUGA : 


Berikut cara mengaktifkannya:

  • Klik ikon tiga titik di aplikasi WhatsApp.
  • Pilih Pengaturan.
  • Masukkan pengaturan akun Anda.
  • Pilih Verifikasi Dua Langkah.
  • WhatsApp akan meminta untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah dengan PIN. 
  • Klik Aktifkan untuk mengaktifkan fitur.
  • Buat PIN, masukkan enam digit sesuka Anda.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Hal ini dimaksudkan jika suatu saat Anda ingin mengganti PIN.

Nah itulah beberapa tips untuk lindungi akan WhatsApp anda !!!

Sekian dan terimakasih 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak