Recent Post

Inilah 5 Aplikasi untuk mengeCek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Bulan Ramadhan

Selama bulan Ramadan, umat Islam diwajibkan berpuasa. Sebelum memulai puasa, kegiatan rutin yang dilakukan adalah sahur atau makan yang cukup agar tubuh kuat menahan lapar dan haus selama berpuasa.


Sahur biasanya dilakukan sekitar dini hari, menjelang subuh. Agar tidak terlambat bangun untuk sahur, penting untuk mengetahui jadwal Imsakiyah selama bulan Ramadhan.


Jadwal imsak sendiri adalah saat dimulainya puasa, biasanya ditandai dengan adzan subuh


BACA JUGA :  


Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan jadwal imsakiyah dan juga jadwal buka puasa ramadhan. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu bingung untuk mengecek jadwal imsak dan buka puasa.


Aplikasi jadwal sholat dan buka puasa dapat diunduh secara gratis dari layanan Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).


Berikut 5 aplikasi program imsakiyah dan buka puasa di bulan Ramadhan.


1. Aplikasi Athan Pro

Aplikasi pertama yang mengecek jadwal Imsakiyah dan buka puasa adalah Athan Pro. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk menentukan awal dan akhir puasa.


Tidak hanya jadwal imsakiyah dan buka puasa, pengguna aplikasi ini juga disuguhkan jadwal waktu sholat yang lengkap.


Fitur lain yang dapat mendukung ibadah di bulan Ramadhan adalah membaca Al-Qur'an yang dapat memudahkan pengguna dalam membaca Al-Qur'an.


LINK DOWNLOAD 



2. Aplikasi Muslim GO

Selanjutnya adalah aplikasi Muslim Go. Seperti Athan Pro, aplikasi untuk cek jadwal imsak ini juga menyediakan jadwal sholat yang akan diupdate setiap hari. Notifikasi dan suara adzan sebagai penanda dimulainya waktu sholat juga disesuaikan berdasarkan lokasi pengguna. Selain itu, aplikasi juga dapat menemukan arah kiblat.


Untuk menunjang ibadah di bulan Ramadan, Muslim Go memiliki fitur-fitur seperti kumpulan doa, niat sholat sunnah, serta artikel fiqh dan aqidah. Aplikasi ini mengklaim menampilkan Al-Quran dengan manuskrip yang terverifikasi dan berasal dari Tanzil.net.


Tanzil.net sendiri merupakan proyek penyedia ayat-ayat Al-Qur'an yang telah diverifikasi secara internasional.


LINK DOWNLOAD 



3. Aplikasi Umma

Aplikasi Umma memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi di atas. Yaitu menampilkan jadwal imsakiyah, jadwal sholat dan jadwal buka puasa


Salah satu fitur unggulan aplikasi umma adalah live streaming video khutbah dari ustaz. Selain itu, bagi pengguna yang ingin belajar Al Quran, aplikasi Umma akan membantu dengan fitur membaca Al Quran. Kemudian pengguna juga dapat mempelajari arti ayat Alquran, mem-bookmark ayat, menyimpan ayat, membaca dan mendengarkan bacaan ayat yang disukainya. Aplikasi Umma juga memiliki fitur Q&A tentang gaya hidup Islami.


LINK DOWNLOAD 


4 . Aplksai Alquran Indonesia

Seperti namanya, fitur utama dari aplikasi ini adalah membaca Al-Qur'an untuk memudahkan pengguna dalam membaca Al-Qur'an. Namun selain fitur terkait Quran, aplikasi ini juga memiliki jadwal imsakiyah, jadwal sholat dan buka puasa. Pengguna dapat menerima notifikasi di layar ponsel ketika waktu sholat, imsak, dan buka puasa telah masuk. Notifikasi dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan adzan. Selain itu, Al Quran Indonesia juga memiliki fungsi arah kiblat sholat.


LINK DOWNLOAD 



5 . Aplikasi Pro Muslim

Aplikasi Muslim Pro dapat digunakan untuk mengecek jadwal sholat, imsak dan buka puasa Ramadhan ini. Pengguna akan mendapatkan notifikasi jadwal sholat dari aplikasi Muslim Pro yang disesuaikan dengan lokasi mereka saat ini.


Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, Muslim Pro juga menawarkan Al-Quran yang ditulis dalam bahasa Arab, lengkap dengan fonetik, terjemahan, dan audio bacaan. B Selain itu Muslim Por juga dilengkapi dengan fungsi penunjuk arah kiblat, penanggalan Hijriyah dan peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal dan masjid.


LINK DOWNLOAD   


Itulah sedikit informasi dari admin agar bisa menggunakan aplikasi  ini sangat bukan ramadhan tahun ini 


REKOMENDASI : 



0 Komentar